Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Ratusan Kendaraan Kena Razia Parkir Liar di Setiabudi

Puluhan petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, UP Perparkiran, dan Satpol PP menindak motor-motor yang parkir sembarangan di Jalan Setiabudi Selatan dan Jalan RS Aini, Kelurahan Karet, Setiabudi, Selasa (25/5).
Parkir liar/Berita Jakarta
Parkir liar/Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Puluhan petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, UP Perparkiran, dan Satpol PP menindak motor-motor yang parkir sembarangan di Jalan Setiabudi Selatan dan Jalan RS Aini, Kelurahan Karet, Setiabudi, Selasa (25/5).

Adapun titik-titik parkir liar yang menjadi lokasi penindakan yakni di sekitar Rumah Sakit Aini, Kuningan Village, Belakang Setiabudi One, dan Gedung MD.

Hasilnya, 102 motor dan 31 mobil terjaring operasi cabut pentil (OCP) petugas. Sementara enam kendaraan lainnya diderek.

Lurah Karet, Joko Patmono mengatakan, dalam seminggu, pihaknya menerima sekitar 30 laporan warga melalui aplikasi Qlue terkait keberadaan parkir liar di lokasi tersebut.

"Bayangkan puluhan pengaduan warga lewat Qlue sehubungan dengan adanya parkir liar di lokasi yang sama. Maka itu kami koordinasikan dengan unit terkait untuk menertibkan parkir liar tersebut," kata Joko.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut pengaduan melalui Qlue dan pesan singkat warga kepada Gubernur.

Dalam pesan singkatnya, seorang warga merasa terganggu dengan keberadaan ratusan kendaraan yang terparkir di Kuningan Village beberapa tahun belakangan ini. Pasalnya, lahan untuk pejalan kaki justru dijadikan area parkir.

"Warga juga mengeluhkan taman yang biasa digunakan warga untuk berolahraga setiap pagi sudah tidak bisa digunakan karena adanya parkir liar di sekeliling taman. Kami tertibkan biar pada kapok. Kalau masih parkir kita tertibkan lagi, angkut sekalian," tandas Christianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler