Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot: Bursa Lapangan Kerja di Tangsel Harus Sering Digelar

Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan diminta secara berkala untuk bekerja sama dengan kalangan dunia usaha untuk menyelenggarakan bursa lapangan kerja.
Job Fair/JIBI
Job Fair/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan diminta secara berkala untuk bekerja sama dengan kalangan dunia usaha untuk menyelenggarakan bursa lapangan kerja.

Sulaeman, warga Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel mengatakan kerja sama Dinsosnakertrans Tangsel dan kalangan dunia usaha sangat strategis untuk menekan angka pengangguran di wilayahnya.

“Saya melihat anak-anak muda cukup antusias mengunjungi tempat bursa lapangan kerja atau Job Fair yang diselenggarakan Pemkot Tangsel maupun perguruan tinggi,” katanya, Kamis (26/5/2016).

Menurutnya, pemandangan anak-anak muda bersemangat mencari peluang kerja di arena Jobfair yang antara lain diselenggarakan Dinsosnakertrans Tangsel di BSD City, Serpong pada 25-27 Mei 2016 atau UIN Syarif Hidayataullah di Ciputat.

Sementara itu, Purnama Wijaya, Kepala Dinsosnakertrans Tangsel, mengatakan Job Fair digelar untuk mengurangi angka pengangguran khususnya di Tangsel, dan sekaligus memberikan kesempatan kepada perusahaan membuka lowongan kerja.

Job Fair 2016 diikuti 50 peserta yang terdiri dari 39 perusahaan, 3 rumah sakit, 3 perusahaan retail, 2 perbankan, dan 3 perusahaan jasa transportasi dengan menawarkan sebanyak 7.172 lapangan kerja.

Menurutnya di wilayah Tangsel hingga bulan ini terdapat 620.543 orang angkatan kerja, termasuk yang berasal dari luar daerah lain sebagai pengaruh urbanisasi.

Dari jumlah tersebut mencapai 578.485 orang telah bekerja dan sebanyak 42.058 orang diantaranya belum bekerja atau masih mencari pekerjaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler