Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENTAS MUSIK: IFI Gelar Konser Musik Klasik Pianis Prancis di Jakarta

Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerja sama dengan Ananda Sukarlan Center (ASC) menggelar konser musik klasik pianis Prancis Jean-Louis Haguenauer di Soehanna Hall Jakarta pada 5 Juni 2016
Ilustrasi/wikimedia.org
Ilustrasi/wikimedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerja sama dengan Ananda Sukarlan Center (ASC) menggelar konser musik klasik pianis Prancis Jean-Louis Haguenauer di  Soehanna Hall Jakarta pada 5 Juni 2016.

Pianis Prancis Jean-Louis Haguenauer akan memainkan karya Debussy sebagai rangkaian Festival Printemps Francais 2016.

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, di Indonesia Haguenauer akan memainkan komposisi yang sepenuhnya dibuat oleh pianis Prancis, Claude Debussy. Bagi Haguenauer, Debussy merupakan maestro komposer Prancis sepanjang masa.

"Saya sangat terinspirasi pada musik-musik Timur Jauh (Asia), terutama gamelan Jawa yang didengar pertama kali di Paris pada pameran internasional pada 1889 dan 1990," tuturnya.

Tahun 2014, Haguenauer juga merekam keseluruhan komposisi Debussy menggunakan piano sang maestro dan merilis CD bertajuk Claude Debussy: Melodies Integrale (Complete Songs). Peraih penghargaan Yehudi Menuhin Foundation Prize Winner tersebut juga aktif mengajar sejak 1998 di fakultas piano Jacobs School of Music, Universitas Indiana, Bloomington, Amerika Serikat dan pernah mengajar di Strasbourg Conservatory.

Sebelum penyelenggaraan konser, Haguenauer akan memberikan master class untuk delapan pianis muda Indonesia pada 4 Juni 2016. Ini merupakan hasil kerjaka sama Institut Francais Indonesia Ananda Sukarlan Center.  

Delapan pianis muda ini datang dari Makassar, Surabaya, Malang dan lainnya yang akan berbagi pengalaman dengan Jean-Louis Haguenauer dalam memainkan karya-karya Debussy. Disini para partisipan berkesempatan berlatih dengan piano Bluethner, yang merupakan merek piano yang sama yang digunakan Debussy di masanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper