Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konflik? Ahok Copot Jabatan Heru, Sang Bakal Cawagub DKI di PT Delta Djakarta

Jabatan Komisaris Utama di PT Delta Djakarta Heru Budi Hartono --bakal calon Wakil Gubernur DKI di Pilkada-- dicopot oleh Gubernur DKI Basuki Tjaha Purnama atau Ahok, Selasa (31/5/2016).
Kepala BPKAD DKI Heru Budi Hartono. /Bisnis.com
Kepala BPKAD DKI Heru Budi Hartono. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jabatan Komisaris Utama di PT Delta Djakarta Heru Budi Hartono --bakal calon Wakil Gubernur DKI di Pilkada-- dicopot oleh Gubernur DKI Basuki Tjaha Purnama atau Ahok, Selasa (31/5/2016).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjuk Michael Rolnadi Cesnanta Brata sebagai Komisaris Utama PT Delta Djakarta menggantikan Heru Budi Hartono.

"Komisaris Utama PT Delta Djakarta kami ganti karena Pak Heru pegang jabatan dua komisaris sekaligus, yaitu Delta Djakarta dan Bank DKI," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2016).

Michael Rolnadi Cesnanta Brata sebelumnya memegang jabatan sebagai Wakil Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, penggantian posisi komisaris utama Delta Djakarta dilakukan mengingat Heru menjabat dua posisi komisaris sekaligus.

Hingga kini, Heru lebih memilih untuk tetap menjadi komisaris di Bank DKI. Sehingga, jabatannya sebagai Komisaris Utama di PT Delta Djakarta harus dilepaskan.

"Pak Heru lebih memilih untuk jadi komisaris di Bank DKI. Lagi pula, kalau nanti Pak Heru jadi mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta juga kan harus lepas semua jabatan," tutur Ahok, yang dikutip dari ANTARA.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan apabila Heru mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur DKI, maka nantinya Michael yang akan menggantikan posisi sebagai Kepala BPKAD DKI.

"Karena kemungkinan, kalau Pak Heru mencalonkan diri, maka Pak Heru juga akan mundur dari jabatan Kepala BPKAD. Sehingga, yang akan menggantikan adalah wakilnya, yaitu Pak Michael," ungkap Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper