Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Tetap Sediakan Rusun untuk Warga Muara Angke

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan menyediakan rumah susun (rusun) untuk warga Muara Angke. Namun rusun yang disediakan tidak bisa berdekatan dengan tempat tinggal saat ini.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan menyediakan rumah susun (rusun) untuk warga Muara Angke. Namun rusun yang disediakan tidak bisa berdekatan dengan tempat tinggal saat ini.

"Rusun ada kok. Cuma mereka maunya yang dekat. Ya enggak bisa dong. Saya sudah janjikan mereka masuk dulu di rusun yang ada. Hasil ngusir-ngusir orang," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/6).

Basuki mengaku sempat akan membeli lahan di dekat Waduk Pluit. Namun lantaran tanah yang akan dibeli sengketa dan ada gugatan, maka rencana itu diurungkan. Rencananya lahan tersebut akan dibangun rusun untuk warga yang ada di kawasan Jakarta Utara.

"Kemarin sudah mau beli tanah lagi dekat Waduk Pluit, tapi ada yang gugat. Enggak jadi bayar saya. Harusnya kalau enggak digugat, sudah jadi lagi satu rusun," ucapnya.

Basuki menambahkan dalam waktu dekat ada beberapa rusun yang akan jadi. Nantinya rusun baru tersebut akan ditawarkan kepada pengguni lama untuk menempatinya. Dengan syarat biaya retribusi yang dikenakan naik.

"Kamu tinggal pilih, nanti jadi lagi nih yang di Daan Mogot nih tujuh tower, 23-24 lantai. Kami tawarkan kepada penghuni rusun yang ada dulu, mau nggak pindah ke tempat yang lebih gede? Kalau mau pindah, tapi bayarnya lebih mahal dikit," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper