Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Little Arab di Jakarta

Jakarta tidak hanya memiliki kawasan Kota Tua yang kaya akan sejarah. Namun, tahukah Anda, di Jakarta Pusat juga terdapat kawasan yang kaya akan budaya dan kuliner ala Arab.
Wanita Arab. /Istimewa
Wanita Arab. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta tidak hanya memiliki kawasan Kota Tua yang kaya akan sejarah. Namun, tahukah Anda, di Jakarta Pusat juga terdapat kawasan yang kaya akan budaya dan kuliner ala Arab.

Trip oganizer yang fokus pada wisata kuliner, Jakarta Food Adventure, menggelar Charity Walking Tour pada Sabtu (18/6/2016). Kali ini tema yang diangkat yakni Explore Litte Arab and the Taste of Middle East.

Founder Jakarta Food Adventure, Ira Latief menjelaskan perjalanan kali ini akan mengeksplorasi kawasan yang kaya akan budaya dan kuliner ala Arab. Jalan Raden Saleh dan Cikini Raya di Jakarta Pusat sangat terkenal dengan tempat berkumpulnya orang orang keturunan dan wisatawan Arab di Jakarta.

Peserta akan mengeksplorasi kekayaan sejarah, budaya, dan kuliner ala Arab di Cikini, dari sore hingga malam hari. Perjalanan akan dimulai dari mengunjungi sebuah makam megah (tomb) Habib Cikini, seorang habib legendaris dari Cikini. Selanjutnya, mengunjungi Mesjid Al Makmur yakni masjid berusia ratusan tahun yang mempunyai sejarah penting.

Peserta juga akan diajak untuk melihat bekas rumah megah kediaman Raden Saleh yang menyerupai sebuah kastil, hingga mengunjungi deretan toko yang secara khusus menjual kayu kayu wewangian Gaharu, yang banyak dieskpor ke negara negara arab.

Lelah melakukan perjalanan, peserta akan diajak mencoba aneka kuliner khas Arab di tiga restoran/kafe Arab dan juga mencoba penganan Arab ala Street Food. Perjalanan kuliner Arab dimulai dari menu utama seperti Nasi Kebuli, Nasi Mandi, mencicipi aneka dessert yang bisa bikin ketagihan seperti Bug Lava, Um Ali, hingga mencoba cita rasa kopi ala Arab yang unik dan tampilannya sama sekali tidak terlihat seperti kopi pada umumnya.

"Peserta tur juga akan dihibur oleh musik Gambus Akustik, serta bisa mencoba fasilitas Henna Painting secara gratis," tutur Ira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper