Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran di Cijantung: Satu Rumah dan Sebuah Mobil Ludes Terbakar

Sebuah mobil Grand Livina bernopol B 1787 SOW yang diparkir di dalam garasi rumah di Jalan Melati RT 13/01 Nomor 18, Cijantung, Pasarebo, Jakarta Timur, terbakar dan menjalar ke bangunan rumah setempat sekitar pukul 15.20.
Ilustrasi/newsone.tv
Ilustrasi/newsone.tv

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah mobil Grand Livina bernopol B 1787 SOW yang diparkir di dalam garasi rumah di Jalan Melati RT 13/01 Nomor 18, Cijantung, Pasarebo, Jakarta Timur, terbakar dan menjalar ke bangunan rumah setempat sekitar pukul 15.20.

Hutasuhud (43) warga sekitar mengatakan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah akan menyalakan mesin mobil. Namun ketika mobil baru distarter, asap tiba-tiba mengepul dari bagian bawah mesin diikuti suara ledakan. Tak lama setelah itu, api muncul dan membakar rumah sekaligus warung kelontong di lokasi.

"Awalnya yang terbakar itu mobil. Kemudian menyambar ke rumah. Sempat terdengar ledakan dua kali," katanya, Kamis (16/6).

Menurut Hutasuhud, warga yang mengetahui kejadian ini berupaya memadamkan api dari mobil yang menjalar ke bangunan rumah. Begitu mendengar ledakan, warga mundur dari lokasi dan mengurungkan niat untuk memadamkan api.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, dalam kebakaran itu, pihaknya mengerahkan lima unit mobil pemadam dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik dari mesin mobil. Tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp 250 juta," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper