Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadis Pertamanan DKI, Ratna Mengakui Ikhlas Dicopot

Ratna Diah Kurniati, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, mengaku ikhlas dicopot dari jabatannya oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (17/6/2016).
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah/beritajakarta.com
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah/beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Ratna Diah Kurniati, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, mengaku ikhlas dicopot dari jabatannya oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (17/6/2016).

"Ya saya memang mulai hari ini sudah diganti, pokoknya saya ikhlas dengan keputusan ini," kata Ratna, dihubungi di Jakarta (17/6/2016).

Ratna enggan memberikan komentar terkait alasan pihaknya dilengserkan, Dia mengaku tak ada masalah dengan gubernur. 

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, terdapat tiga kepala dinas yang bakal dipecat oleh mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok tersebut.

Ketiganya yakni Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distaman) DKI Jakarta Ratna Dyah Kurniati, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Ii Kurnia, dan Kepala Dinas Penataan Kota, Iswan Ahmadi.

Selain itu, jabatan Wakil Kepala Dishubtrans yang sebelumnya diduduki oleh Sunardi Sinaga, akan digantikan oleh Sekretaris Dishubtrans DKI, Sigit Wijatmoko. Sementara itu, Sunardi Sinaga akan menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

Adapun Wakil Wali Kota Jakarta Utara sebelumnya yang dijabat oleh Wahyu Hariadi, akan naik jabatan menjadi Wali Kota Jakarta Utara, menggantikan Rustam Effendi yang mengundurkan diri.

Terkait dengan informasi pelantikan yang akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Sekda DKI Jakarta, Saefullah membenarkan, meskipun enggan mengungkapkan nama-nama yang dilantik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengakui bahwa Jumat (17/6) akan ada pelantikan pejabat sebanyak kurang lebih 300 pejabat eselon II, IiI, dan IV. "Pak Gubernur akan melantik Jumat (17/6/2016) sehabis Shalat Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB, di Balai Agung," ujarnya

Namun, ketika ditanya mengenai nama-nama yang akan dilantik, Saefullah mengaku masih belum bersedia membocorkannya. "Masih kami bahas nama-namanya. Ya memang beberapa seperti yang disebut. Tapi SK-nya belum ditandatangani Pak Gubernur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper