Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Proyek LRT, Velodrome, dan Equistrian Telan Dana Rp5,3 Triliun

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah menugaskan salah satu BUMD, yaitu PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun tiga proyek untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.nn
Drawa, Maskot Asian Games 2018/Antara
Drawa, Maskot Asian Games 2018/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI meresmikan tiga proyek infrastruktur tepat di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-489 tahun.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah menugaskan salah satu BUMD, yaitu PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun tiga proyek untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Direktur PT Jakpro Satya Heragandhi mengatakan tiga proyek yang akan dibangun Jakpro yaitu arena balap sepeda (Velodrome), arena berkuda (equistrian), dan kereta ringan (light rail transit/LRT).

"Kami siap membangun ketiga sarana infrastruktur tersebut dan bertekad menyelesaikan tepat waktu sebelum Asian Games saat Agustus 2018," ujarnya di kompleks olah raga Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2016).

Dia memaparkan untuk pembangunan LRT Jakarta fase 1A akan menelan anggaran sekitar Rp4,5 triliun. Sementara itu, dana yang disiapkan untuk membangun Velodrome standar internasional mencapai USD 40 juta.

"Anggaran untuk proyek equistrian berkisar Rp345 miliar. Kami mendatangkan kontraktor yang memiliki lisensi internasional di bidangnya. Semua pembangunan di bawah pengawasan mereka," katanya.

Asian Games merupakan ajang kompetisi olah raga yang dilakukan selama empat tahun sekali. Event tersebut diikuti atlet-atlet dari seluruh kawasan Asia.

Pada Asian Games 2018, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dan akan diselenggarakan di empat provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Sumatra Selatan.

Waktu pelaksanaan dimulai pada 18 Agustus-2 September 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler