Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyalahgunaan Narkoba: Memprihatinkan, 17% Dilakukan Pelajar Tangsel

Kasus penyalahgunaan narkoba dari kalangan pelajar di Tangerang Selatan cukup memprihatinkan, mencapai 17% sehingga membahayakan masa depan pemuda dan bangsa Indonesia.
Ilustrasi: Warga menolak narkoba/Antara
Ilustrasi: Warga menolak narkoba/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Kasus penyalahgunaan narkoba oleh  kalangan pelajar di Tangerang Selatan tergolong cukup memprihatinkan, mencapai 17% sehingga sangat membahayakan masa depan pemuda dan bangsa Indonesia.

Untuk itu Pemerintah Kota Tangsel dan Badan Narkotika Nasional (BNN) diminta lebih bersungguh-sungguh memberantas penyalah gunaan narkotika, psikotropika dan obat terlarang (narkoba) di lingkungan pelajar agar jumlahnya terus menyusut.

Muhammad Ahmad, guru agama di Tangsel, mengaku sangat memprihatinkan atas tingginya jumlah pelajar di Tangsel yang terjebak menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Kasus penyalahgunaan narkoba di lingkunan pelajar mencapai 17% yang disebutkan BNN Kota Tangsel itu menurut saya sudah sangat memprihatinkan, karena mereka adalah kader bangsa ini,” katanya, Selasa (28/6/2016).

Menurut data BNN Kota Tangsel, penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba di wilayah Tangsel telah dilakukan secara serius sejak 2014 menghasilkan kesimpulan bahwa para pelakunya berusia 15-54 tahun.

Adapun latar belakang profesi para pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut adalah para pekerja mencapai 40%, pengangguran 35%, mahasiswa 8% dan pelajar sebanyak 17%.

Sementara jenis narkoba yang diamankan dari para pelaku tersebut adalah sabu mencapai 55%, ganja 40%, serta ekstasi dan obat penenang sebanyak 5%.

Dia juga menjelaskan temuan kasus penyalahgunaan narkoba di Tangsel adalah di Kecamatan Setu sebesar 2%, Kecamatan‎ Ciputat Timur 3%, Kecamatan Ciputat 5%, Kecamatan Pondok Aren 5%, Kecamatan Serpong Utara 10%, Kecamatan Serpong 17%, dan Kecamatan Pamulang mencapai 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper