Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bogor Segera Bangun Tugu Cinta

Pemerintah Kota Bogor akan mendirikan Tugu Cinta sebagai tanda penobatan Kota Bogor sebagai kota yang paling dicintai oleh warganya sedunia.
Istana Bogor/Ilustrasi-google.com
Istana Bogor/Ilustrasi-google.com

Bisnis.com, BOGOR- Pemerintah Kota Bogor akan mendirikan Tugu Cinta sebagai tanda penobatan Kota Bogor sebagai kota yang paling dicintai oleh warganya sedunia. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan pihaknya berencana mendirikan Tugu Cinta di Taman Bogor.

Dia masih mengkaji kapan waktu yang tepat untuk dibangun tugu tersebut. "Ini tidak hanya sekedar perayaan kemenangan tapi semangatnya harus menyatu dengan pembangunan Kota Bogor dan kampanye ini harus berlanjut sampai setahun ke depan dengan berbagai macam cara dan melalui berbagai aspek," ujarnya, Rabu (13/6/2016).

Menurutnya, kendati ajang pemilihan The Most Lovable City 2016 telah berakhir, para kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bogor tetap mengkampanyekan semangat We Love Cities dengan menyentuh semua aspek. Dia berharap mengkampanyekan kota tersebut tidak dengan slogan kosong tapi harus memiliki makna penuh cinta secara mendalam yang ingin disebarkan kepada warga Kota Bogor khususnya maupun warga umum secara luas. “Kita bangkitkan aura kota penuh cinta dengan mengakselerasi pembangunan dan pemetaan,” paparnya.

Ke depan, lanjutnya, The Most Lovable City 2016 harus dijadikan branding Kota Bogor. Maka pihaknua mengintruksikan semua OPD memanfaatkan semua hal sebagai alat promosi. Selain mendirikan Tugu Cinta, melalui rapat tersebut Bima menginstruksikan dinas terkait untuk merancang dan membangun ulang gerbang batas Kota Bogor di semua wilayah perbatasan.

”Kalau Kota Bogor ingin menjadi Kota Wisata, Kota Penuh Cinta, Kota Hijau kita harus persiapkan segala sesuatunya mulai sarana prasarananya maupun SDM-nya, karena kota ini memiliki karakter dan terintegrasi dengan kuat,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper