Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Berburu Pokemon di Kantor Ahok? Ini Caranya

Demam game Pokemon Go memang sedang terjadi di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.
Pokemon/youtube
Pokemon/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Demam game Pokemon Go memang sedang terjadi di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Terus bertambahnya jumlah gamers yang berburu karakter Pokemon ternyata dibidik sebagai peluang promosi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Smart City Setiadji mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan sebuah program agar warga bisa mencari Pokemon di Balai Kota DKI atau Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Kami mau coba integrasikan program wisata Balai Kota dengan game Pokemon Go. Ini dalam rangka mengikuti tren di kalangan masyarakat," ujarnya, Jumat (15/7/2016).

Dia menuturkan, sudah membuat poster program mencari Pokemon di Wisata Balai Kota. Arena perburuan Pokemon menjangkau berbagai sudut di kompleks pemerintahan Pemprov DKI, termasuk Pendopo, Kantor Gubernur DKI, Balairung, hingga halaman Balai Kota.

"Gak cuma di Balai Kota, gamers juga bisa cari ke Monas. Katanya di sana banyak monster," jelasnya.

Meski demikian, Setiadji menuturkan, UPT Smart City masih menunggu game Pokemon Go resmi dirilis di Indonesia. Walau banyak pengguna smart phone yang sudah mengunggah permainan besutan Niantic, anak perusahaan Nintendo, game tersebut baru resmi dirilis di Amerika Serikat dan Australia.

"Kami masih nunggu resmi di Indonesia. Katanya sih minggu depan. Mudah-mudahan cepat rilis agar program cari Pokemon di Wisata Balai Kota bisa dimulai," imbuhnya.

Program Wisata Balai Kota dilaksanakan setiap Sabtu-Minggu mulai dari pukul 09.00-17.00 di kompleks Balai Kota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan No 8-9 Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper