Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNN Provinsi Banten Apresiasi Pemkot Tangerang dalam Atasi Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menganugerahi penghargaan kepada Pemerintah Kota Tangerang sebagai institusi yang mendukung dan berkomitmen dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
Gedung BNN/bnnlingdik.com
Gedung BNN/bnnlingdik.com

Bisnis.com, TANGERANG-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menganugerahi penghargaan kepada Pemerintah Kota Tangerang sebagai institusi yang mendukung dan berkomitmen dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dalam pelaksanaan P4GN, Pemprov Banten memberikan apresiasi terhadap masyarakat, lembaga, instansi yang berdedikasi dalam mendukung P4GN. Menurut Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta, upaya penanganan narkoba bukan hanya tugas BNN, tetapi juga elemen masyarakat. Maka dari itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Banten untuk selalu bersatu padu dalam P4GN.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengungkapkan penyalahgunaan dan peredaran narkotika menjadi isu yang strategis bagi masyarakat dunia. Kejahatan narkotika adalah kejahatan serius, terorganisir, dan bersifat lintas negara yang dapat menimpa seluruh lapisan masyarakat. "Kejahatan macam ini dapat menimbulkan kerugian sangat besar, terutama dari segi kesehatan, sosial, ekonomi, dan keamanan.

Bahkan, kejahatan ini dapat menyebabkan hilangnya generasi bangsa (lost generation), cikal bakal penerus pembangunan," katanya di Serang, Senin (18/7). Dalam penanganan permasalahan narkotika, tutur Sachrudin, BNN telah melakukan berbagai upaya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Pemkot serta perangkatnya, tentunya akan senantiasa menjadi bagian dari upaya P4GN," tegasnya. Adapun dalam upaya mendukung pelaksanaan P4GN ini, Pemkot Tangerang telah melaksanakan sejumlah program antara lain Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar), dan Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Kota Tangerang. Bahkan, Pemkot telah berkoordinasi dengan BNN Provinsi Banten terkait pembentujan Kantor BNN di Kota Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper