Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peserta Bimbingan Manajer Koperasi Di Tangsel Diperluas

Cakupan peserta bimbingan teknis manajemen bagi calon manajer koperasi diminta untuk diperluas hingga seluruh wilayah Tangerang Selatan agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaatnya.
Ilustrasi koperasi./Bisnis
Ilustrasi koperasi./Bisnis

Bisnis.com, TANGSEL-Cakupan peserta bimbingan teknis manajemen bagi calon manajer koperasi diminta untuk diperluas hingga seluruh wilayah Tangerang Selatan agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaatnya.

Munsriah, warga Jurang Mangu, Kecamatan Ciputat, Tangsel, mengatakan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangsel agar lebih banyak menggelar kegiatan bimbingan tersebut di wilayah kecamatan yang lain.

“Saya belum tahu, apakah sudah pernah diadakan di wilayah Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur. Kalau ternyata sudah itu tidak ada salahnya diadakan lagi atau diundang untuk mengikuti bimbingan itu,” katanya Rabu (20/7/2016).

Menurutnya, aktivitas dirinya sebagai pengurus majlis taklim bisa meningkatkan kemampuan diri sehingga dapat memenej tabungan milik jamaah ibu-ibu dengan baik, syukur-syukur dapat ditingkatkan menjadi koperasi.

Belum lama ini Dinkop UKM Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis manajemen bagi calon manajer koperasi yang diikuti 150 peserta dari Kecamatan Serpong, Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Setu

Peserta pelatihan menjadi manajer koperasi yang baik itu berasal dari beragam koperasi meliputi antara lain koperasi serba usaha, koperasi simpan pinjam, dan koperasi konsumen. 

Nurhayati, Kepala Bidang Koperasi Dinkop UKM Kota Tangsel, mengatakan koperasi yang ingin maju harus memiliki pengelola yakni manajer yang memiliki kemampuan optimal di bidang yang menjadi tanggung jawabnya. 

Kemajuan koperasi bukan hanya bertumpu kepada ketua dan sekretaris, tapi juga harus ada pengelola yang benar-benar dan bersungguh-sunggu untuk mengurus koperasi sebagai manajer.

Melalui situs resminya, dia menjelaskan Dinkop UKM Kota Tangsel pernah melakukan uji kompetensi untuk menyiapkan para manajer koperasi yang profesional, sehingga pada 2015 sudah melahirkan 30 manajer bersertifikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper