Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Rumah di Cawang Ludes Terbakar

Tiga rumah di Jl Budi RT 02/05, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur ludes dilalap si jago merah, Rabu (20/7) petang. Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat seseorang yang melemparkan korek api dalam kondisi menyala ke tempat pembuangan sampah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga rumah di Jl Budi RT 02/05, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur ludes dilalap si jago merah, Rabu (20/7) petang. Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat seseorang yang melemparkan korek api dalam kondisi menyala ke tempat pembuangan sampah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, pemilik rumah diprediksi mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dengan cepat api membesar dan membakar rumah milik Komariyah (50). Tak lama kemudian, api menjalar dan membakar rumah lainnya. Menurut pengakuan warga, sempat terdengar beberapa kali suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas.

Izul (25), salah seorang anak Komariyah menuturkan, api kali pertama muncul dari dapur rumahnya. "Apinya besar jadi dipadamkan. Akhirnya kami semua menyelamatkan diri keluar rumah," ujarnya, Rabu (20/7).

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman memberikan keterangan berbeda. Menurutnya, kebakaran dipicu oleh korek api yang menyala dilempar ke tempat sampah oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya.

"Kemungkinan seseorang yang melempar korek api itu tidak tahu kalau korek api yang dibuangnya tengah menyala. Kemudian api membesar dan membakar apa saja yang ada di sekitarnya," kata Gatot.

Pihaknya, sambung Gatot, menerjunkan 21 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api. Padatnya arus lalu lintas sempat menjadi kendala utama saat proses pemadaman. Kondisi ini diperparah juga dengan minimnya sumber air.

"Akibat kebakaran ini tiga kepala keluarga atau sebanyak 11 jiwa kehilangan tempat tinggal," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper