Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Curug Nangka, Wisata Alternatif di Kota Bogor

Selain dikenal Kebun Raya dan Puncaknya, Bogor juga memiliki sejumlah destinasi wisata lainnya. Destinasi wisata itu mulai dari wisata sejarah, alam, hingga wisata religi.
Salah satu kawasan Curug Kabupaten Bogor/Yutube
Salah satu kawasan Curug Kabupaten Bogor/Yutube

Bisnis..com, JAKARTA - Selain dikenal Kebun Raya dan Puncaknya, Bogor juga memiliki sejumlah destinasi wisata lainnya.  Destinasi wisata itu mulai dari wisata sejarah, alam, hingga wisata religi.

Salah satu tempat yang bisa menjadi alternatif wisata di kota hujan tersebut adalah Air Terjun/Curug  Nangka. Air terjun tersebut berada di kaki Gunung Salak yang membuat hawanya cukup sejuk dan cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan.

Lokasi tempat wisata tersebut berada di daerah Ciapus, Bogor, Jawa Barat.  Dari pusat Kota Bogor setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menuju ke kawasan wisata yang berada di ketinggian 750 mdpl itu. Bagi pengguna kendaraan umum ada angkot yang membantu menuju ke lokasi tersebut.

Sesampainya di tempat tersebut, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk senilai Rp20.000 dan parkir Rp5.000. Harga itu akan terbayarkan setelah masuk ke kawasan wisata. Jajaran pohon pinus dan petak sawah yang berjajar di samping sungai dijamin memanjakan mata para wisatwan.

Bagi pecinta olahraga tracking lokasi itu cocok untuk menyalurkan hobi tersebut.  Sebab, lokasi air terjun yang berada di ketinggian serta jalur yang berliku dan menanjak cocok buat pecinta olahraga tersebut. 

Tiba di lokasi air terjun, pengunjung bisa memanjakan tubuh dengan berenang di antara celah batu. Sejumlah jeram membentuk kolam yang memikat pengunjung untuk berenang.

Setelah berbasah-basahan, pengunjung juga bisa menikmati kuliner di tempat wisata itu. Ada beberapa tempat kuliner dari jajanan kecil hingga masakan khas Sunda bisa dinikmati pelancong di tempat tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper