Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Minta "Gedung Hantu" 21 Lantai di Bintaro Dibongkar

Gedung mangkrak berlantai 21 di Bintaro Jaya Sektor 7, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, masih menjadi pemandangan yang kurang sedap bagi setiap pelintas jalan layang Jl Boulevard Bintaro Jaya.
Mirip gedung hantu, bangunan mangkrak 21 lantai di Bintaro diminta dibongkar./Bisnis-Nurudin Abdullah
Mirip gedung hantu, bangunan mangkrak 21 lantai di Bintaro diminta dibongkar./Bisnis-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL - Gedung mangkrak berlantai 21 di Bintaro Jaya Sektor 7, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, masih menjadi pemandangan yang kurang sedap bagi setiap pelintas jalan layang Jl Boulevard Bintaro Jaya.

Aset milik Panin Bank tersebut sempat menimbulkan kepanikan warga di sekitarnya, ketika sebagian lantainya, pada 2 Juni 2016, runtuh dengan menimbulkan suara gemuruh disertai kepulan debu yang membumbung tinggi hingga dasar gedung mangkrak itu.  

Menurut pemantauan Bisnis.com, Selasa (26/7/2016), pembongkaran bangunan menjulan 17 lantai dengan tambahan 4 lantai di samping Bintaro Trade Center Jl Bintaro Utama 9  tersebut akan belangsung hingga bulan depan.

PT Wahana yang mendapat kepercayaan dari Panin Bank untuk melaksanakan pembongkaran bangunan tersebut terlihat sangat berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya meningat lokasinya berada di kawasan bisnis yang cukup ramai.

Farid, pemilik toko di Bintaro Trade Center, mengatakan sesuai janji pihak Panin Bank pembongkaran gedung yang dibangun sekitar 2000 dan mangkrak itu dijadwalkan rampung akhir bulan depan atau Agustus 2016.

“Warga berharap pembongkaran bangunan mangkrak itu tidak boleh meleset dari janjinya rampung akhir Juli atau Agustus, karena cukup mengganggu kelancaran lalu lintas di depan Bintaro Trade Center dan pasar modern,” katanya.

Menurutnya, sejak runtuhnya sebagian lantai bangunan tersebut arus lalu lintas dari arah jalan tol belok kiri ke Jl Bintaro Utama 9 ditutup, dan dialihkan naik ke jalan layang kemudian belok kiri dan putar balik di depan Bintaro Trade Center.

Pengalihan rute tersebut, lanjutnya, menimbulkan kepadatan hingga lalu lintas menjadi tersendat cukup parah di putaran balik depan Bintaro Trade Center, terutama pada jam sibuk pulang kantor sore hari atau pada akhir pekan saat banyak warga bepergian mengisi hari libur bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper