Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Berbagi Rute Alternatif Hindari Ganjil Genap via WA

Sejumlah warga Tangerang Selatan yang bekerja di Jakarta saling menginformasikan rute alternatif untuk menghindari kawasan pengendalian lalu lintas di Jakarta dengan sistem nomor plat ganjil genap.
Sistem pengendalian lalu lintas ganjil genap. Ilustrasi/JIBI
Sistem pengendalian lalu lintas ganjil genap. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga Tangerang Selatan yang bekerja di Jakarta saling menginformasikan rute alternatif untuk menghindari kawasan pengendalian lalu lintas di Jakarta dengan sistem nomor plat ganjil genap.

Infomasi rute alternatif pengalihan rute dari kawasan bekas three in one disampaikan melalui media sosial, terutama whatsapp, ramai sejak pagi ini, Rabu (27/7/2016), menyusul diberlakukannya kebijakan pengendalian ganjil genap.

Sesuai tanggalnya,  hari ini, 27 Juli 2016, maka hanya kendaraan dengan nomor polisi paling akhir angka ganjil, yang boleh melintas di Jl Sisingamangaraja-Jl Sudirman, Jl MH Thamrin- Jl Medan Merdeka Barat, serta Jl Gatot Sobroto.   

Sugiyanto, pengusaha berkantor di Jl Majapahit Jakarta, menyatakan senang mendapat info alternatif pengalihan rute hindari sistem ganjil genap itu dari rekannya melaui whatsapp karena mobilnya bernomor belakang angka genap.

“Teman saya juga mendapat rute itu dari whatsapp group yang lain. Tapi, dia tadi berangkat pagi banget, sebelum jam ganjil genap. Sore ini kami akan pulang setelah jam ganjil genap selesai,” katanya, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, alternatif pengalihan rute ganjil genap itu dari arah selatan ke utara adalah Jl Panglima Polim Raya-Jl Bulungan-Jl Patiunus-Jl Pakubuwono 10-Jl Hang Leukir-Jl Asia Afrika-Jl Gelora-Jl Tentara Pelajar-Jl Penjernihan-Jl KH Mas Mansyur-Flyover-Jl Cideng Timur-Jl Abdul Muis dan Jl Majapahit (Harmoni).

Sedangkan dari arah utara ke selatan yakni Jl Gajah Mada-Jl Hayamwuruk (Harmoni)-Jl H Juanda-Jl Veteran III-Jl Medan Merdeka Utara-Jl Perwira-Jl Banteng Barat-Jl Pejambon-Jl Medan Merdeka Timur-Jl Ridwan Rais-Jl Prapatan-Jl Arif Rahman Hakim (Tugu Tani)-Jl Menteng Raya-Jl Cut Mutiah-Jl Sam Ratulangi/Jl Teuku Umar-Jl HOS Cokroaminot-Jl HR Rasuna Said-Jl Gatot Subroto.

Adapun alternatif rute dari arah barat ke timur yaitu Jl Gatot Subroto-Jl Penjernihan-Jl Pejompongan-Jl Mas Mansyur-Jl Dr Satrio-Jl HR Rasuna Said-Jl Gatot Subroto atau ke Jl Kapten Tendean dan seterusnya.   

Selanjutnya dari arah timur ke barat ialah Jl Gatot Subroto-Jl HR Rasuna Said-Jl Dr Satrio-Jl KH Mas Mansyur-Jl Pejompongan-Jl Penjernihan-Jl Gatot Subroto-Jl S. Parman dan seterusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper