Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UKM Kuliner di Tangsel Makin Bergairah

Usaha kuliner skala kecil dan menengah di wilayah Tangerang Selatan kembali bergairah setelah tutup sementara atau mengalami penurunan omzet pada menjelang dan sesudah Lebaran yang lalu.
Pengunjung menikmati kuliner.  Ilustrasi/Antara
Pengunjung menikmati kuliner. Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Usaha kuliner skala kecil dan menengah di wilayah Tangerang Selatan kembali bergairah setelah tutup sementara atau mengalami penurunan omzet pada menjelang dan sesudah Lebaran yang lalu.

Kondisi tersebut terlihat dari ramainya pengunjung, terutama pada akhir pekan, di tempat kuliner di sepanjang Jl Juanda dan Jl RE Martadinata Ciputat, serta Jl Raya Siliwangi dan Jl Raya Puspitek Pamulan dan Jl Victor Serpong.

Tony Hidayat, pengusaha warung angkringan Dhen Tony di Jl Siliwangi, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangsel, mengatakan tempat usahanya sudah mulai ramai pelanggan, terutama pada setiap akhir pekan.

“Warung sudah buka, setelah balik dari mudik Lebaran. Relatif cukup ramai pelanggan yang datang, terutama akhir pekan,” katanya, Senin (2/8/2016).

Menurut pemantauan Bisnis.com, hampir seluruh usaha kuliner skala kecil dan menengah seperti restoran besar, warteg, hingga warung tenda yang jualan nasi, bakso, martabak, bubur kacang hijau dan gorengan mulai ramai pelanggannya.

Yulia, pengunjung Surabi Teras di Jl Juanda Ciputat, mengatakan bersama rekan-rekannya sudah dua kali sejak setelah Lebaran ini mendatangi tempat makanan khas surabe tersebut yang hampir setiap malam rame pengunjung.

“Saya datang 2 kali dan salah satunya malam Minggu, yang rame banget pengunjungnya karena Surabi Teras juga menyediakan live music yang kita bisa request lagu-lagu yang kita sukai,” ujarnya.  

Kondisi yang sama juga disampikan Karim, yang menyampaikan pengalamannya menikmati kuliner di Surabi Bingung Jl RE Martadinata Ciputat, bersama dengan beberapa rekan sekampusnya.

“Kami bersama teman-teman terbagi dua tempat kumpulnya, sesuai jarak terdekat dari rumahnya, yaitu saya di Surabi Bingung Ciputat dan teman-teman yang lain di Warung Sunda di dekat Serpong,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler