Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Keluhkan Parkir Liar di Jalan Tanjung Duren Raya

Sepanjang Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, marak parkir liar. Alhasil, kendaraan yang terparkir di bahu jalan itu memicu kemacetan lalu lintas.
Parkir liar/Berita Jakarta
Parkir liar/Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, marak parkir liar. Alhasil, kendaraan yang terparkir di bahu jalan itu memicu kemacetan lalu lintas.

Pantauan Beritajakarta.com, berbagai jenis kendaraan memenuhi bahu jalan mulai dari pertigaan Jalan Tanjung Duren Raya, hingga mendekati jembatan tol menuju Kemanggisan, sepanjang sekitar 500 meter. Banyaknya kendaraan yang parkir membuat lalu lintas dari Tanjung Duren menuju Kemanggisan macet, terutama saat jam masuk dan pulang kerja.

Husein (50), warga RW 03, Kelurahan Tanjung Duren Utara mengatakan, bahu Jalan Tanjung Duren Raya, Gorogol Petamburan, menjadi lahan parkir liar sudah berlangsung sejak lama. Hal itu lantaran di sepanjang jalan berdiri perkantoran, restoran dan berbagai tempat usaha.

"Selama ini memang suka ditertibkan, tapi penertibannya seperti tidak serius. Buktinya setelah petugas pergi, parkir liar kembali marak," keluhnya, Senin (22/8).

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Pesanggrahan Raya, Kembangan dari arah Pesanggrahan menuju Puri Indah Raya. Belasan kendaraan pribadi parkir di bahu jalan hingga membuat lokasi menjadi rawan kemacetan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Barat, Anggiat Banjarnahor mengatakan, pihaknya sudah sering melakukan penertiban di dua titik jalan tersebut. Tidak hanya menggembosi ban dan menerapkan sanksi tilang, penertiban juga kerap menderek belasan mobil pribadi.

"Kalau memang masih banyak yang parkir kita akan tertibkan lagi. Nanti kita akan derek kalau kedapatan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler