Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pedagang di Sentra Flora Semanan Keluhkan Kios Rusak dan Sepi Pengunjung

Kondisi Sentra Flora Semanan (SFS) di Jalan H Asni, RT 03/03, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat memprihatinkan. Selain sepi pengunjung, puluhan kios para pedagang pohon dan tanaman hias di lokasi juga banyak mengalami kerusakan cukup parah.
Kios/Berita Jakarta
Kios/Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi Sentra Flora Semanan (SFS) di Jalan H Asni, RT 03/03, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat memprihatinkan. Selain sepi pengunjung, puluhan kios para pedagang pohon dan tanaman hias di lokasi juga banyak mengalami kerusakan cukup parah.

Pantauan Beritajakarta.com, 75 kios pedagang dari berbagai ukuran, hampir 90 persen berkondisi tutup. Pedagang tanaman hias yang masih terlihat berdagang hanya berjumlah sekitar 10 orang.

Beberapa fasilitas di kios pedagang seperti atap dan toilet banyak yang rusak dan nampak tak terurus. Kondisi seperti ini terjadi hampir di seluruh blok di SFS.

Salah seorang pedagang tanaman hias yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sepinya pengunjung di sentra flora ini telah berlangsung sejak awal pertama kali diresmikan pada 2013 lalu.

"Sepinya pembeli karena selain lokasinya yang terpencil juga kurang promosi," katanya, Selasa (23/8).

Ia menuturkan, sejak menempati kios di sentra ini, para pedagang tidak dipungut biaya sepeser pun. Namun pengunjung yang datang tak pernah dalam jumlah banyak. Kondisi diperparah dengan banyaknya fasilitas kios yang rusak selama dua tahun lamanya.

"Kalau sewaktu-waktu ramai itu pun ketika ada lomba burung berkicau," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper