Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sering Diinjak-injak, Rumput di RPTRA Griya Tipar Cakung Rusak

Warga Rusun Griya Tipar Cakung, Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mengharapkan agar lapangan futsal di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dipasangi jaring. Sebab banyak pengunjung yang menginjak rumput di taman hingga rusak.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Rusun Griya Tipar Cakung, Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mengharapkan agar lapangan futsal di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dipasangi jaring. Sebab banyak pengunjung yang menginjak rumput di taman hingga rusak.

Salah satu pengelola RPTRA Rusun Griya Tipar Cakung, Missely Syamsir mengatakan,  karena tidak ada jaring maka hampir semua rumput gajah rusak diinjak-injak pengunjung yang bermain futsal. Tak hanya itu, banyak tanaman mati dan rusak. Ini akibat terinjak-injak oleh mereka yang bermain futsal. Terutama saat bola melambung keluar lapangan dan dikejar pemainnya.

"Harusnya memang lapangan futsal dikelilingi jaring. Agar bola tidak melambung karena kalau bola keluar lapangan, anak-anak ngejar dan injak-injak rumput," kata Missely, Jumat (26/8).

Terkadang, saat usai mengejar bola, ada saja anak-anak yang memetik daun atau menarik ranting pohon. Akibatnya banyak tanaman mati karena dirusak anak-anak.  Bahkan gawang juga pernah roboh dan menimpa pohon mangga yang masih kecil hingga mati.

"Kami berharap unit terkait segera memasang  jaring keliling di lapangan futsal. Selain untuk keamanan juga agar tanaman tidak rusak," tutur Missely.

Sementara, Kasudin Olahraga dan Pemuda Jakarta Timur, Heru Haryanto mengatakan, pengadaan dekstop atau jaring pengaman yang mengelilingi lapangan futsal bukan di unit yang dipimpinnya. Harusnya penyediaan ini adalah dari pihak perusahaan pemberi CSR. Karena itu harusnya satu paket dengan pembangunan lapangan futsal.

"Kita hanya menyiapkan gawang berikut jaringnya. Tapi kalau untuk dekstop kan biaya besar, itu tanggung jawab CSR yang membangun," tandas Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper