Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Banjir, Arus Lalu Lintas di Sejumlah Titik Terganggu

Lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta terpantau padat pada Sabtu (27/8) sore. Selain diakibatkan jumlah kendaraan, gangguan arus lalu lintas tersebut juga terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan timbulnya genangan air dengan ketinggian 20 cm - 50 cm. Hujan yang disertai angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang.
Sejumlah mobil terendam saat banjir di depan BCA, Mampang./@TMCPoldaMetro
Sejumlah mobil terendam saat banjir di depan BCA, Mampang./@TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA – Banjir melanda kawasan Jakarta malam ini, Sabtu (27/8/2016). 

Mampang menjadi salah satu kawasan yang parah diterjang banjir. Pada pukul  20:42 akun TMCPoldaMetro melap[orkan imbas banjir di depan BCA Tendean, Mampang arah ke Blok M lalin padat.

Banjir juga dilaporkan terjadi di depan Kemchik, Kemang Raya, Jaksel. "Sementara lalin dialihkan," lapor @ivanmarchius pada pukul
20:28.

Sebelumnya, pada sabtu sore, lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta terpantau padat. Selain diakibatkan jumlah kendaraan, gangguan arus lalu lintas tersebut juga terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan timbulnya genangan air dengan ketinggian 20 cm - 50 cm. Hujan yang disertai angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang.

Seperti dipantau dari akun Twitter resmi Polda Metro Jaya, gangguan lalu lintas sempat terjadi di Jalan Fatmawati, kawasan TMII, ITC Fatmawati, Warung Jati Pasar Minggu, Pondok Indah, pintu keluar tol Jatibening, Menteng, Kalibata, Mampang arah Pejaten, jalan layang Antasari, Pasar Rebo, dll.

Masyarakat yang sedang bepergian ke luar tumah diingatkan agar tetap hati-hati. Para pengendara juga perlu mewaspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon dan papan reklame tumbang.

“Pohon tumbang menutupi jalan di pasar raya Blok M sudah dalam penanganan petugas,” demikian bunyi cuitan dari akun @TMCPoldaMetro, Sabtu (27/8/2016).

Adapun situasi lalu lintas yang masih terpantau padat antara lain di ruas jalan Pluit Selatan Raya mengarah ke Pluit Junction, jalan Boulevard Barat Raya mengarah ke Kelapa Kading, jalan Tomang arah Grogol, jalan Warung Buncit mengarah ke TB Simatupang.

Sementara Pusdalops BPBD DKI Jakarta menyampaikan hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai petir dan kilat terjadi hampir di seluruh titik di Jakarta. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung sampai malam pukul 20.30 WIB.

Cakupan areanya juga diprediksi akan meluas ke wilayah Cileungsi, Cipayung, Pondok Gede, Ciracas, Mekarsari, Cibubur, Lenteng Agung, Depok, Cibinong, Bojonggede, Bogor dan sekitarrnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper