Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanggul Kali Serua Jebol, Warga Tangsel Kebanjiran

Sejumlah warga perumahan di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Areng, Tangerang Selatan khawatir hujan lebat akan turun lagi sehingga kali Serua meluap hingga menggenangi rumah mereka.
Air sungai meluap ke permukiman warga. Ilustrasi/metrosiantar.com
Air sungai meluap ke permukiman warga. Ilustrasi/metrosiantar.com

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah warga perumahan di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Areng, Tangerang Selatan khawatir hujan lebat akan turun lagi sehingga kali Serua meluap hingga menggenangi rumah mereka.

Warga perumahan Pondok Maharta, Kompek Pondok Kacang Prima, Bintaro Regency dan Kampung Bulak di Kelurahan Pondok Kacang Timur itu sempat dibuat kerepotan dan ketakutan saat banjir menggenangi rumah mereka akhir pekan lalu, 28 Agustus 2016.

Daniel, Warga Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, mengatakan air yang menggenangi rumah mereka disebabkan karena jebolnya tanggul kali Serua sepanjang sekitar 10 di sisi wilayah Kampung Bulak.

“Warga berharap pemerintah segera memperbaiki tanggul yang jebol. Kalau tidak, maka banjir terus mengancam permukiman warga,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (30/8/2016).

Menurutnya, peristiwa jebolnya tanggul kali Serua, anak kali Angke, sekitar pukul 14.00 WIB juga membuat Jl Dr Setiabudi ditutup sehingga arus kendaraan dialihkan ke beberapa jalan lain dengan dampak kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

Ketika itu arus lalu lintas dari perempatan Pondok Kacang melalui Jl Dr Setiabudi dialihkan masuk ke perumahan Pondok Maharta. Sedangkan arus dari Kampung Kebon Manggis menuju perempatan Pondok Kacang diarahkan melewati belakang Perumahan Pondok Maharta.

Akibat pengalihan lalu lintas tersebut kemacetan yang cukup panjang terjadi di Jl Raya Pondok Kacang dari pertigaan Kebon Manggis sampai dengan jembatan Pondok Maharta.

Dia mengatakan informasi yang disampaikan ke warga, rencananya besok pagi, Rabu (31/8/2016) pihak Pemkot Tangsel dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memperbaiki tanggul jebol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper