Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangsel Daerah Seksi untuk Investor

Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan kalangan pelaku usaha merupakan mitra yang saling membutuhkan dan harus saling memberikan dukungan.
Kawasan Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang Selatan./JIBI
Kawasan Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang Selatan./JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  dan kalangan pelaku usaha merupakan mitra yang saling membutuhkan dan harus saling mendukung.

Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel, mengatakan dalam kemitraan itu pelaku usaha adalah penggerak utama perekonomian di daerah, dan pemerintah berperan menjadi fasilitator dan regulatornya.

“Dua pihak yang berbeda peran ini sudah seharusnya menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik, demi kelancaran dan keamanan roda perekonomian dan pembangunan kota Tangsel,” katanya Jumat (2/9/2016).

Menurutnya, Kota Tangsel sangat berpotensi menjadi lahan investasi yang prospektif bagi para pengusaha, mengingat perannya sebagai penyangga Ibu Kota Negara RI, serta perlintasan Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Sementara itu, Oting Ruhiyat, Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangsel, dalam laman resmi Pemkot Tangsel, menjelaskan bahwa Tangsel menjadi destinasi seksi para investor untuk menanamkan investasinya.

"Memang saat ini sudah berdiri sejumlah mal. Tapi, di Tangsel masih banyak daerah yang bisa dikembangkan, seperti Kecamatan Setu, Serpong Utara dan Pamulang, yang masih bisa dijadikan tempat berinvestasi,” ujarnya.

Dia menyampaikan hal itu seusai acara temu investor bertema “Memberdayakan SDM dalam rangka meningkatkan produktifitas menuju masyarakat Tangsel yang kompetitif dan kreatif," di Hotel Mercure Alam Sutera, Serpong Utara, Tangsel. 

<iframe src="http://vod.bisnis.com:80/p/101/sp/10100/embedIframeJs/uiconf_id/23448209/partner_id/101?iframeembed=true&playerId=kaltura_player_1417408749&entry_id=0_7tnhv3az" width="670" height="375" allowfullscreen webkitallowfullscreen mozAllowFullScreen frameborder="0" style="width: 670px; height: 375px;" itemprop="video" itemscope itemtype="http://schema.org/VideoObject"></iframe>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper