Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koperasi Tangsel Mulai Dikelola dengan Aplikasi Online

Sejumlah pengurus dari 50 koperasi mengikuti pelatihan teknik pelaporan pengelolaan koperasi dengan sistem aplikasi online yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Tangerang Selatan.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Sejumlah pengurus dari 50 koperasi mengikuti pelatihan teknik pelaporan pengelolaan koperasi dengan sistem aplikasi online yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Tangerang Selatan.

Peserta pelatihan yang terdiri dari para ketua dan bendahara koperasi itu diharapkan dapat menyusun pelaporan pengelolaan koperasi melalui sistem online yang aplikasinya disiapkan oleh Indonesia Business Simulation (PT Inapen).

Nurhayati. Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangsel, mengatakan pelatihan yang digelar kemarin, Rabu (14/9/2016) merupakan tindak lanjut dari kerja sama Dinkop UKM dan PT Inapen.

“Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah kami lakukan beberapa waktu lalu, di mana Dinkop UKM Tangsel bekerja sama dengan Inapen memberikan pelatihan kepada pengurus koperasi,” katanya Kamis (15/6/2016).

Menurutnya, kegiatan pelatihan itu sekaligus sebagai sosialisasi mengenai sistem yang akan digunakan dalam pelaporan pengelolaan koperasi dengan aplikasi secara online yang pertama kalinya diterapkan pada koperasi di Tangsel. 

Dia melalui situs resminya menjelaskan bahwa para peserta pelatihan itu nanti setelah faham materinya akan kembali diberikan pelatihan sekaligus praktek secara langsung menggunakan laptop pada 2 November 2016 di kantor PT Inapen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper