Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positif Pakai Narkoba, PHL Sudin Tata Air Jaksel Dipecat

Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan memecat V (30) seorang petugas harian lepas (PHL) yang menjaga Rumah Pompa Jalan J, Tebet. Ia dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan memecat V (30) seorang petugas harian lepas (PHL) yang menjaga Rumah Pompa Jalan J, Tebet. Ia dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan.

"Setelah dinyatakan positif, satu dari dua orang PHL yang kita periksa langsung kita pecat, Senin lalu. Tidak ada toleransi buat pemakai narkoba dan biar yang lain jera," ujar Holi Susanto, Kepala Suku Dinas Tata Air jakarta Selatan, Jumat (16/9).

Kasus ini terungkap, saat pada Juli lalu ada pemeriksaan rumah pompa tersebut dan ditemukan alat hisap sabu atau bong. Saat ini ada lima PHL yang langsung digelandang ke BNN Jakarta Selatan. Namun setelah dilakukan tes urine, V lah yang positif sebagai pengguna narkoba.

"Di kontrak sudah dicatat pasal demi pasal, dilarang memakai narkoba. Ketahuan langsung diadakan pemutusan hubungan kerja," tegasnya.

Namun begitu, lanjut Holi, dari BNN Jakarta Selatan telah menawarkan program rehabilitasi kepada V. Tetapi ia tidak bersedia untuk mengikuti program tersebut.

"Makanya kita kumpulkan PHL hari ini. Selain untuk sosialisasi bahaya narkoba juga untuk mencegah kelalaian kerja menyangkut aset negara," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper