Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

”Feeder” Transjakarta & Bus Sekolah Gratis untuk Penghuni Rusun Rawa Bebek

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 363 unit Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek di Cakung, Jakarta Timur untuk menampung warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.
Rusun Rawa Bebek/Beritajakarta.com
Rusun Rawa Bebek/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 363 unit Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek di Cakung, Jakarta Timur untuk menampung warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Hingga 15 September 2016, terhitung sudah 212 unit rusun yang telah ditempati 270 Kepala Keluarga (KK) warga Bukit Duri.

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Rusun Rawa Bebek, Darnawati Sembiring mengatakan, dari 289 unit rusun yang diundi, 212 unit di antaranya saat ini sudah dihuni warga.

"Kemarin pengundian gelombang ketujuh yang diikuti 53 KK. Total ada 212 unit yang ditempati 270 KK," katanya, Jumat (16/9/2016).

Dikatakan, warga yang telah lebih dahulu direlokasi ke Rusun Rawa Bebek akan ditempatkan ke Blok Merpati dan Gelatik. Sementara, warga yang baru mengikuti undian Kamis (15/9/2016) kemarin ditempatkan di Blok Cendrawasih dan Merak.

"Kami masih menunggu data dari kelurahan, warga yang akan masuk hari Minggu (18/9/2016) nanti berapa jumlahnya," ujarnya.

Menurut Darnawati, di Rusun Rawa Bebek, warga menempati unit tipe 36 dilengkapi dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang jemur pakaian. Tidak hanya itu, warga juga diberikan fasilitas layanan bus pengumpan (feeder) Transjakarta dan bus sekolah gratis masing-masing sebanyak dua unit.

"Bus feeder Transjakarta beroperasi mulai pukul 04.30 hingga pukul 19.00," jelasnya.

Ditambahkan, untuk fasilitas kios di Rusun Rawa Bebek jumlahnya masih terbatas. Di setiap blok hanya ada 10 unit.

"Kami sedang mengupayakan ke pengembang agar kios-kios tersebut bisa disekat menjadi dua. Sehingga diperoleh jumlah 20 kios di masing-masing blok," tandasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper