Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Inikah Tanda PDIP Usung Ahok-Djarot?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, dia diminta Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristanto untuk mengosongkan jadwal pada sore ini.
Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Ahok Tjahaja Purnama/Facebook
Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Ahok Tjahaja Purnama/Facebook

Kabar24.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, dia diminta Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristanto untuk mengosongkan jadwal pada sore ini.

Permintaan tersebut, kata Ahok, disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Saiful Hidayat.

"Saya cuma disampaikan semalam, bahwa malam ini akan ada pengumuman di DPP PDIP. Diharapkan kalau bisa, saya kosongkan waktu. Siapa tahu diundang datang ke pengumuman itu," kata Ahok di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (20/9/2016).

Semula, Ahok berencana untuk berkeliling meninjau tambak ikan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Namun, dia membatalkan rencana tersebut lantaran ada permintaan tersebut.

Meski begitu, Ahok mengatakan dia belum memastikan apakah ia diundang atau tidak dalam pengumuman pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta dari PDIP nanti malam.

"Belum tahu, makanya mereka minta saya stand by nanti disampaikan atau tidak. Saya kosongkan jadwal. Tadi saya mau keliling sini, mau lihat tambak. Tapi enggak keburu," kata Ahok.

Kemarin Djarot mengatakan partainya akan mengadakan rapat khusus pada hari ini untuk memutuskan apakah akan mengusung pasangan Ahok-Djarot atau lainnya. Meski nama Ahok kian santer akan diusung PDIP, sampai saat ini belum ada pernyataan tegas dari Ahok maupun PDIP.

PDIP telah memutuskan agar pendaftaran pasangan calonnya ke Komisi Pemilihan Umum dilakukan pada 21 September 2016, pukul 13.00. KPU membuka pendaftaran pasangan calon gubernur melalui jalur partai politik pada Rabu-Jumat, 21-23 September 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper