Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluncuran SIAP PMJ, Kapolda: Jangan Jadikan Program Sesaat

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moecgiyarto dalam kata sambutannya pada peluncuran aplikasi pelaporan cepat SIAP-PMJ menekankan agar program ini tidak dijadikan sebagai program sesaat.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto/Antara
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto/Antara

Bisnis.com,JAKARTA — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moecgiyarto dalam kata sambutannya pada peluncuran aplikasi pelaporan cepat SIAP-PMJ menekankan agar program ini tidak dijadikan sebagai program sesaat.

SIAP-PMJ (system Informasi Aplikasi Pelaporan Polda Metro Jaya) merupakan sebuah aplikasi pelaporan berbasis IT yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari pihak berwajib secara real time.

“Seluruh jajaran,  jangan jadikan program sesaat dan berhenti begitu saja,” katanya, rabu (21/9/2016).

Moechgiyarto juga meminta agar dilakukan program evaluasi terhadap penggunaan aplikasi ini agar setiap masalah dan kendala yang timbul bisa diperbaiki dan ditindaklanjuti demi pelayanan optimal.

Menurutnya, berdasarkan survey yang pernah dilakukan, saat ini kepercayaan masyarakat terhadap polisi masih rendah. Dengan adanya aplikasi cepat tanggap ini, diharapkan masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi dan pihak kepolisian bisa menaggapi aduan masyarakat dengan lebih cepat.

Untuk meningkatkan mutu layanan, pihak kepolisian juga menerapkan sistem award dan punishment bagi anggota yang bertugas.

“Semakin cepat mendatangi TKP poinnya akan bertambah, tetapi ada juga punishment,” katanya.

Saat ini aplikasi ini masih digunakan terbatas di kalangan kepolisian untuk dilakukan pengembangan dan perbaikan. Moechgiyarto sendiri berharap dalam sebulan ke depan aplikasi ini sudah bisa beredar di masyarakat dengan cara mengunduh dari play store. Untuk sementara, aplikasi ini baru akan tersedia untuk ponsel cerdas berbasis android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper