Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur Keuangan PT Transjakarta Diganti, Ini Tugas Khususnya

PT Transportasi Jakarta kembali melakukan rotasi pada jajaran direksi. Kali ini, Direktur Keuangan yang sebelumnya dijabat oleh Mochamad Aswin digantikan oleh Widi Widananto.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta kembali melakukan rotasi pada jajaran direksi. Kali ini, Direktur Keuangan yang sebelumnya dijabat oleh Mochamad Aswin digantikan oleh Widi Widananto.

Kepala Badan Pembinaan BUMD dan Penanaman Modal DKI Jakarta, Yurianto mengatakan, direktur keuangan yang baru akan diberi tugas khusus untuk pembenahan sistem public service obligation (PSO).

Pasalnya, saat ini Transjakarta tidak hanya mengurus bus Transjakarta saja. Mereka juga ditugaskan mengelola bus pariwisata.

"Pembenahan PSO ini sangat prioritas, pasalnya Transjakarta ada investasi yang harus dijaga dan kerja sama dengan beberapa operator," ujarnya, Jumat (23/9).

Kinerja Transjakarta saat ini juga harus lebih ditingkatkan kembali. Sehingga memang sangat diperlukan orang dengan yang SDM yang kualitasnya cukup baik.

"Kita mau fungsi Transjakarta bisa lebih baik dan lebih mampu menaikkan layanan kinerjanya," katanya.

Widi Widananto sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan dari PT Sentul City Tbk. Dia juga sudah beberapa kali memegang jabatan serupa di sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang properti, industri minuman dan lainnya.

"Setelah proses panjang pemilihan dan dilakukan fit and proper test, begitu juga pemaparan tentang masa depan Transjakarta dia terpilih," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper