Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada DKI 2017: Ternyata Ini Makna Kemeja Kotak-kotak yang Dipakai Ahok-Djarot

Pilkada DKI 2017: Ternyata Ini Makna Kemeja Kotak-kotak yang Dipakai Ahok-Djarot
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  (tengah) dibantu mengenakan jaket merah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat pendaftaran Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 di Kantor KPUD DKI Jakarta, Rabu (21/9)./Antara-Rosa Panggabean
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (tengah) dibantu mengenakan jaket merah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat pendaftaran Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 di Kantor KPUD DKI Jakarta, Rabu (21/9)./Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bercerita tentang kemeja motif kotak-kotak yang dikenakannya saat pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakilnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. Kemeja dengan motif yang sama juga dikenakan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, saat pendaftaran.

Ahok mengatakan pemilihan kemeja motif kotak-kotak tersebut berdasarkan kesepakatan bersama dengan timnya. Kemeja itu nantinya akan digunakan dalam sesi foto untuk pasangan calon di kertas suara. "Ini kan teman-teman yang memilih. Nanti kan mau bikin foto. Fotografer bilang pakai ini saja," kata Ahok di Balai Kota, Jumat, 23 September 2016.

Ahok mengatakan kemeja yang mirip saat era Joko Widodo itu sengaja dipilih sebagai tanda bahwa pasangan Ahok-Djarot ini akan meneruskan cita-cita gubernur terdahulu. Selain itu, bahan dengan motif kotak-kotak dinilai mudah untuk dicari masyarakat.

Senada dengan Ahok, Djarot mengatakan pemilihan kemeja kotak-kotak itu secara prinsip untuk meneruskan apa yang sudah dikerjakan Jokowi-Basuki pada 2012. Terutama untuk menuntaskan berbagai macam proyek-proyek strategis di Jakarta.

Ahok dan Djarot juga berencana untuk menjual kostumnya itu kepada pendukungnya. Tak hanya itu, ia juga berencana menjual tiket setiap kali ada orang yang ingin berteman dengannya. "Enggak cuma jualan kaus. Jualan tiket kalau mau ketemu gua, termasuk lu bayar gua kalau mau jadi pembicara," ujarnya.

Meski begitu Ahok berujar tidak terlalu memikirkan kemeja kotak-kotak sebagai ciri khas pasangan Ahok-Djarot. Ahok mengatakan akan menyesuaikan dress code saat berkampanye di suatu tempat.

"Nanti kampanye enggak harus pakai kotak-kotak kok. Bebas kok. Nanti kan ada banyak relawan juga bisa juga datang, dia pakai baju apa, saya ikutin pake baju apa," kata Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper