Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 01 Oktober 2016

PILKADA DKI 2017: Anies Anggap Lawan Politik Sebagai Teman Demokrasi

Puput Ady Sukarno Sabtu, 24/09/2016 01:47 WIB
PILKADA DKI 2017: Anies Anggap Lawan Politik Sebagai Teman Demokrasi
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama istri dan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) bersama istri mengangkat tangan saat deklarasi pencalonan di Jakarta, Jumat (23/9).
Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pasangan Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dari koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menganggap kedua pesaingnya sebagai teman demokrasi.

Hal tersebut disampaikannya saat menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Jumat malam (23/9/2016) ketika mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur maupun wakil gubernur yang bakal maju dalam Pilkada DKI 2017.

"Memang ada lawan, tapi lawan bicara itu juga teman berpikir, lawan badminton teman berolahraga, lawan pilkada teman demokrasi," ujarnya.

Baginya, proses pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta tersebut harus menjadi hal yang menyenangkan, penuh dengan festival gagasan, festival karya, dengan suasana yang menyenangkan dan tidak mencekam.

"Kita semua ingin menjadikan pilkada ini menjadi pilkada menyenangkan, festival gagasan, festival karya, dan suasananya kegembiaraan, jangan mencekam, harus suasana menyenangkan," ujarnya.

Dia merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Pilkada DKI 2017 dan akan maju untuk memperjuangkan kepentingan bangsa di atas kepentingan kecil segelintir pihak.

Menurutnya, profesionalitas, kompetensi, dan pengalaman yang dimilikinya diharapkan memeriahkan banyaknya pilihan yang bisa dipilih oleh warga Jakarta.

Menurutnya masyarakat memiliki waktu hingga 4 bulan ke depan untuk memilih yang terbaik, antara pasangan dirinya, Anies Baswedan - Sandiaga Uno, maupun kedua pasangan lainnya.

Kedua pasangan lainnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono -Sylvia Murni dan juga pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Kita berharap masyarakat Jakarta dapat memilih dengan baik. Silakan tentukan pilihan sesudah ada pilihan. Punya waktu 4 bulan menilai, membandingkan," ujarnya.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...