Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Diminta Antisipasi Daya Dukung Lalu Lintas Jalan

Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta agar mengantisipasi daya dukung sarana lalu lintas dan jalan dari dan ke kawasan Ciputat yang akan marak dengan pertumbuhan pembangunan apartemen.
Kemacetan arus lalu lintas/JIBI
Kemacetan arus lalu lintas/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta mengantisipasi daya dukung sarana lalu lintas dan jalan dari dan ke kawasan Ciputat yang akan marak dengan pertumbuhan pembangunan apartemen.

Antisipasi sangat dibutuhkan mengingat kondisi lalu lintasnya cenderung semakin parah, khususnya di Jl Juanda, Jl Cirendeu Raya dan Jl Pondok Cabe Raya, yang merupakan akses penghubung daerah Ciputat dan Pasar Jumat, Jakarta Selatan.  

Anharul Amiq, warga Kedaung, Ciputat, Tangsel mengatakan, kondisi kemacetan lalu lintar tersebut diperkirakan menjadi semakin parah setelah pembangunan apartemen selesai dan dihuni pemiliknya.

“Bayangkan sekarang ini sedang dibangun 3 apartemen di lokasi yang cukup berdekatan, dengan masing-masing terdiri dari 4-5 tower yang memiliki ruang hunian mencapai 2.500 unit,” katanya, Selasa (27/9/2016).

Menurutnya, ketiga apartemen itu Horison Citylight Apartment Jl H Juanda, The Spring Residences di Jl Otista Raya, Green Lake View Jl Dewi Sartika, dan Alterra Residence di Jl RE Martadhinata.  

Selain 3 apartemen, lanjutnya, juga ada 3 kampus besar yang terus berkembang di Jl Juanda Ciputat, yaitu kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universita Muhammadiyah Jakarta dan STIE Ahmad Dahlan Cirendeu.

Supriyadi, warga Jl Legoso Raya, Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, mengatakan tingkat kemacetan lalu lintas yang semakin parah terlihat di hampir semua jalan penghubung Ciputat dengan daerah lain di Tangsel dan Jakarta.

“Bisa dibayangkan nanti setelah apartemen dihuni, yang masing-masing lokasi apartemen memiliki sekitar 2.500 unit hunian. Kalau mereka punya mobil dan turun ke jalan semua, bagaimana?” ujarnya.

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper