Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Film Animasi Prancis Akan diputar Selama Sepekan

Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar Pesta Film Animasi Prancis di Auditorium IFI Jakarta pada 1 Oktober - 7 Oltober 2016. Selama sepekan akan diputar film-film animasi unggulan yang telah memenangkan berbagai penghargaan, baik di dalam negeri Prancis maupun di luar negeri
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA- Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar Pesta Film Animasi Prancis di Auditorium IFI Jakarta pada 1 Oktober - 7 Oltober 2016. Selama sepekan akan diputar film-film animasi unggulan yang telah memenangkan berbagai penghargaan, baik di dalam negeri Prancis maupun di luar negeri.

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (26/9/2016), di malam pembukaan yakni 1 Oktober, akan hadir 17 film pendek animasi Prancis terbaik pilihan Festival Film Animasi Annecy selama lima tahun terakhir ini.

Festival Film Animasi Internasional Annecy merupakan festival film animasi terbesar di dunia digelar di Prancis. Festival yang berlangsung tiap bulan Juni sejak tahun 1960 tersebut didukung oleh Asosiasi Film Animasi Internasional (ASIFA).

Prancis merupakan negara ke-3 terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan Jepang, dan teratas di Eropa, dalam jumlah produksi film animasi per tahun. Tidak hanya Disney dengan studio animasi Dreamworks atau Sony Pictures, dunia film animasi juga diramaikan oleh produksi studio film Prancis seperti antara lain Folimage, Gaumont dan Xilam Animation.

Tertarik menyaksikan Pesta Film Aminasi Prancis? Catat tanggal dan waktunya:

Sabtu, 1 Oktober
Pukul 16.00: 17 film pendek animasi Prancis terbaik pilihan Festival Film Animasi Annecy 5 tahun terakhir ini, terdiri dari Program Remaja (10 film pendek) dan Program Dewasa (7 film pendek).
Pukul 19.00: Adama
Adama, 12 tahun, hidup di sebuah desa terpencil di Afrika Barat yang terlindungi tebing batu. Di sisi lain tebing adalah The Lands of Breath yang dikuasai oleh bangsa Nassaras yang gemar berperang. Suatu malam, Samba, kakak tertuanya, menghilang. Adama memutuskan pergi untuk mencarinya, melanggar larangan para tetua.

Selasa, 4 Oktober
Pukul 19.00: Best of “Les Gobelins”
Di tengah ramainya industri kreatif Prancis, Gobelins telah menancapkan kukunya sejak lebih dari 50 tahun lalu sebagai sekolah gambar, baik gambar diam maupun bergerak, cetak maupun online, mulai dari pembuatan konsep sampai produksi. Institut Prancis menawarkan 34 film pendek animasi yang dibuat oleh siswa-siswa sekolah ini. Program pemutaran ini dibagi menjadi 2: untuk remaja dan dewasa.

Rabu, 5 Oktober
Pukul 19.00: A Cat in Paris
Dino adalah seekor kucing yang menjalani dua kehidupan. Setelah seharian menghabiskan waktunya bersama Zoé, malam harinya ia menemani seorang pencuri berkeliaran di atap-atap kota Paris. Saat Ibu Zoé, seorang komisaris polisi, sedang menyelidiki kasus-kasus pencurian yang terjadi di malam hari, putrinya tiba-tiba diculik penjahat.

Kamis, 6 Oktober
Pukul 19.00: Salju dan Pohon-pohon Ajaib (Neige et les arbres magiques)
Untuk usia di atas 3 tahun
Sehari sebelum liburan panjang, Prune berpisah dengan orang tuanya untuk mengikuti pesta akhir tahun pelajaran di sekolahnya, namun badai salju tiba-tiba melanda kota… Cerita musim dingin yang luar biasa ini diawali dengan 3 cerita menarik lainnya, di mana pohon-pohon menjadi hidup dan memainkan peran yang tak diduga-duga.

Jumat, 7 Oktober
Pukul 19.00: Phantom Boy
New York. Seorang pria misterius berwajah cacat melukai kaki seorang polisi bernama Alex, sehingga ia harus menggunakan kursi roda. Di rumah sakit, Alex bertemu dengan Léo, bocah berusia 11 tahun yang memiliki kekuatan super: ia bisa keluar dari tubuhnya. Penjahat berwajah cacat mengancam penduduk kota dengan sebuah virus komputer, namun berkat kekuatan super Léo, Alex akhirnya bisa kembali menyelidiki kasusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper