Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Pengganti Sylviana, Pemprov DKI Buat Surat Edaran Lelang Jabatan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan lelang jabatan untuk Deputi Gubernur DKI bidang Budaya dan Pariwisata. Menyusul pejabat sebelumnya yakni Sylviana Murni mengundurkan diri karena ikut dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
Sylviana Murni (tengah)/Antara
Sylviana Murni (tengah)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan lelang jabatan untuk Deputi Gubernur DKI bidang Budaya dan Pariwisata. Menyusul pejabat sebelumnya yakni Sylviana Murni mengundurkan diri karena ikut dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, lelang jabatan ini terbuka untuk seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Indonesia. Pihaknya akan segera membuat surat edaran mengenai adanya lelang jabatan ini kepada semua instansi pemerintahan.

"Pengganti Bu Sylvi mau dilelang. Saya mesti buat dulu edaran, ini kan pejabat eselon I jadi harus kami buka, kami harus bersurat ke seluruh departemen (kementerian) dan pemda di Indonesia," kata Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/9).

Pemprov DKI sebelumnya juga pernah melakukan lelang jabatan untuk eselon I, yakni untuk jabatan Deputi DKI bidang Tata Ruang. Lelang tersebut diikuti oleh PNS dari seluruh Indonesia. Pejabat terpilih adalah Oswar Mungkasa Muadzin, yang merupakan pejabat dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Saefullah menambahkan semua persyaratan untuk lelang kali ini, sama seperti dengan lelang pejabat eselon I sebelumnya. Semua persyaratan bisa dilihat di jakgov.jakarta.go.id.

"Jadi kami akan buka formasi ini untuk seluruh Indonesia. Persyaratannya sama waktu kami lelang deputi Pak Oswar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper