Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Progres MRT, Ahok: Presiden Nggak Suka Hanya Teori-Teori

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menekankan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan progres atau kemajuan yang nyata pengerjaan proyek mass rapit transit.
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  meninjau proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Jumat (30/9)./Antara-Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Jumat (30/9)./Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menekankan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan progres atau kemajuan yang nyata pengerjaan proyek mass rapit transit. 

Oleh karena itu kemajuan MRT memang dituntut untuk lebih jelas dan tuntas supaya dapat dapat dimengerti.

“Jadi Presiden itu nggak mau teori-teorian. Maunya kerja jelas, tuntas.Yang penting ada foto mana kemajuannya,” kata Ahok usai tinjauan MRT di Dukuh Atas, Jumat (30/9/2016).

Dia mengatakan bahwa proyek pembangunan MRT betul-betul membutuhkan pendetailan yang jelas untuk memastikan kemajuannya dengan step by step. Hal tersebut dilakuakan ntuk mengontrol pengerjaan agar tidak ada penundaan.

“Nggak oleh delay, nggak boleh ada kesalahan. Apalagi ini proyek pertama kita. Jakarta bukan hanya nggak punya transportasi massal tapi juga nggak punya terowongan atau tunnel untuk pengelolaan air limbah,” tambahnya.

Pihaknya memastikan bahwa pengerjaan proyek MRT dapat sesuai target pada 2018. Meski begitu untuk pengoperasiaanya baru akan berjalan pada 2019. “Kan mesti uji coba dulu,” katanya.

Pada peninjauan proyek tersebut Ahok mendampinggi Presiden Jokowi,selain itu hadir pula Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Dirut PT MRT Jakarta Dono Boestami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper