Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada DKI 2017: Ahok Nyatakan Tak Bermaksud Lecehkan Agama Islam Maupun Al-Quran

Saya sampaikan permohonan maaf kepada semua umat Islam, ataupun semua kalangan yang merasa tersinggung.
Ahok/Instagram-basukibtp
Ahok/Instagram-basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia terkait kegaduhan di masyarakat soal pernyataannya tentang surat Al-Maidah ayat 51 beberapa waktu lalu.

"Saya sampaikan permohonan maaf kepada semua umat Islam, ataupun semua kalangan yang merasa tersinggung [dengan ucapan saya]," ujarnya di Balai Kota DKI, Senin (10/10/2016).

Pria yang akrab disapa Ahok tersebut menjelaskan dirinya sama sekali tak bermaksud melecehkan agama Islam maupun Al-Quran. 

"Kalian bisa lihat suasana video seperti apa. TV One dan semua [media massa] juga ada di lokasi kok. Tidak ada yang mengganggap hal tersebut sebuah pelecehan," imbunya. 

Dia juga menegaskan dirinya tak anti akan agama tertentu. Apalagi, Ahok menyebutkan dirinya menuntut ilmu di sekolah Islam kala tinggal di Belitung. Dia juga mengatakan selalu berupaya memberikan akses bantuan kepada anak-anak yang bersekolah di madrasasah untuk mendapat Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

"Saya minta maaf atas kegaduhan ini. Mohon komentar soal penistaan agama jangan dilanjutkan lagi. Ini mengganggu keharmonisan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu agar masyarakat Jakarta jangan mau dibohongi pakai Surat Al-Maidah melahirkan kecaman dari berbagai pihak, khususnya kalangan umat Islam di Nusantara. Beberapa kelompok bahkan melaporkan Ahok dengan tuduhan penistaan agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper