Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih Dari 3.500 Personil Diturunkan Amankan Demo Hari Ini

Hari ini, Jumat (14/10/2016) sekitar 3.592 orang personil akan diturunkan untuk mengawal demo oleh gabungan sejumlah ormas yang menyebut diri Gerakan Masyarakat Jakarta.
./.
./.

Kabar24.com,JAKARTA- Hari ini, Jumat (14/10/2016) sekitar 3.592 orang personil akan diturunkan untuk mengawal demo oleh gabungan sejumlah ormas yang menyebut diri Gerakan Masyarakat Jakarta.

"Personel yg disiapkan 3.592 personel Polri dibantu TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan," sebut Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada Bisnis.com, Jumat (14/10/2016).

Dalam demo kali uni sekitar 5.000 orang pendemo diperkirakan akan turun ke jalan. Adapun yang menjadi tuntutan oendemo adalah terkait kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.

Para pendemo direncanakan akan bergerak dari Masjid Istiqlal setelah sholat Jumat ke ara Kementerian Kelautan dan Perikanan yang saat ini menjadi kantor sementara Bareskrim.

Setelah itu, pendemo akan bergerak menuju Balai Kota di Medan Merdeka Selatan. Aksi akan diakhiri di Patung Kuda.

Untuk mengatasi gangguan arus lalu lintas yang mungkin terjadi, rencananya akan dilakukan buka tutup jalan situasional.

"Pada saat massa bergerak, simpang dilakukan buka-tutup dan sebagian alih arus bersifat situasional," jelas Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam kesempatan terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper