Amalia Prabowo/Azizah Nur Alfi
Entertainment

Cerita Amalia Prabowo Sebelum Menulis Wonderful Life

Azizah Nur Alfi
Kamis, 20 Oktober 2016 - 07:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Wonderful Life yang tayang di bioskop sejak 13 Oktober, telah mengumpulkan 30.000 penonton. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Amalia Prabowo ini, berkisah tentang perjalanan Amalia sebagai ibu, dalam menghadapi anaknya, Aqil, yang mengalami disleksia atau gangguan membaca dan menulis.

Siapa sangka jika penulisan kisah yang berdasar cerita nyata tersebut, berawal dari sebuah foto. Amalia menuturkan ide menuangkan kisahnya dalam sebuah novel berawal dari pertemuannya dengan Produser Handoko Hendroyono. Kala itu, Handoko tertarik pada kisah perjuangan Amalia dan Aqil, setelah melihat foto lukisan Aqil di media sosial. Handoko lantas mengajak Amalia untuk menuliskan kisahnya. 

"Setelah lihat, kemudian minta dikenalkan. Lalu kami mengobrol untuk membuat buku dan akhirnya ke film," tuturnya dalam diskusi Film Wonderful Life di Mal Kota Kasablanka, Selasa (18/10).

Amalia menuliskan kisahnya dalam novel selama enam bulan. Novel ini kemudian diluncurkan pada Mei 2015. Adapun, filmnya yang disutradarai Agus Makkie membutuhkan pengerjaan selama 8 bulan.

Produser Wonderful Life, Handoko Hendroyono mengatakan, film Wonderful life membawa pesan kepada orang tua tentang pola pengasuhan anak. Maka sebuah kalimat setiap anak dilahirkan sempurna menjadi penutup film tersebut.

"Film ini menjadi edukasi tentang pengasuhan anak. Saatnya pendidikan mulai berbasis potensi, bukan terus mencari kekurangan," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro