Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Marathon 2016: Besok, Ini Rekayasa Lalu Lintas

Terkait adanya pelaksanaan Jakarta Marathon 2016 pada Minggu (23/10/2016) mendatang, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang ada di sepanjang lintasan pun akan dialihkan.
Ribuan orang mengikuti Jakarta Marathon. /Bisnis.com
Ribuan orang mengikuti Jakarta Marathon. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Terkait adanya pelaksanaan Jakarta Marathon 2016 pada Minggu (23/10/2016) mendatang, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang ada di sepanjang lintasan pun akan dialihkan.

"Start dan finish-nya sama di Silang Merdeka Barat Daya Monas. Rute-rute yang dilalui akan kita tutup mulai pukul 05.00 sampai 12.00," ujar Andri Yansyah, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Menurutnya, pemberlakukan rekayasa lalu lintas, penutupan dan buka tutup (situasional) dibeberapa ruas jalan akan bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Tidak semua jalan ditutup sejak pagi tergantung situasional, memperkirakann pelari melintasi jalan tertentu tersebut. Ada pula yang tidak sampai jam 12 sudah kita buka lagi," tandasnya.

Berikut beberapa ruas jalan yang akan ditutup; Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, Jalan Jendral Sudirman-Patung Pemuda Senayan, ditutup sejak pukul 05.00-12.00.

Berikutnya yaitu Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Pintu Besar, Jalan Malaka-Jalan Hayam Wuruk, Jalan Ir H Juanda, Jalan Kantor Pos, Jalan Lapanagan Banteng dan Jalan Veteran akan ditutup mulai pukul 05.00-09.30 dan dibuka secara bertahap.

Selanjutnya Jalan Imam Bonjol, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda hingga kembali ke patung kuda Indosat akan ditutup pukul 05.00-12.00 dan akan dibuka secara bertahap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper