Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POLDA METRO JAYA: Angka Tabrak Lari Turun 9%

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat penurunan jumlah kejadian tabrak lari dalam rentang waktu Januari - September tahun 2016 dibanding periode yang sama tahun 2015
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Kabar24.com, JAKARTA- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencatat penurunan jumlah kejadian tabrak lari dalam rentang waktu Januari - September tahun 2016 dibanding periode yang sama tahun 2015.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bingakum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, tren penurunan tabrak lari di tahun ini mencapai 9%.

"Berdasarkan data analisa dan eveluasi tabrak lari tren jumlah laka tabrak lari tahun ini mencapai 1.301 kejadian, menurun 9% dibanding tahun 2015 yang mencapai 1.437," kata Budiyanto di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Perwira menengah Polri itu menambahkan, tak hanya dari sisi jumlah, tingkat fatalitasnya juga mengalami penurunan, dia menyebutkan, pada tahun 2015 tercatat 145 meninggal dunia, sedangkan pada tahun 2016 jumlah korban meninggal mencari 134 atau turun 8%.

"Penurunan paling signifikan terjadi pada korban luka berat yakni mencapai 15% atau dari 548 menjadi 475 pada tahun 2016," jelasnya.

Dia menegaskan, pihaknya bakal terus melakukan pengawasan untuk menekan jumlah tersebut. Tak hanya itu, Budiyanto mengingatkan para pelaku tabrak lari bisa dijerat dengan pasal 312 Undang-Undang No.22 Tahun 2009 dengan ancaman 3 tahun penjara dan denda Rp75 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper