Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara JRF 2016, Anak-anak Rusun Daan Mogot Bakal ke Markas Barca dan Real Madrid

Tim sepakbola anak-anak dari rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Daan Mogot, kembali meraih hadiah tiket ke Spanyol, setelah menaklukkan kesebelasan Rusunawa Flamboyan, di ajang Jakarta Rusun Festival (JRF) 2016, Minggu (23/10/2016) sore.
Stadion Cam Nou Barcelona./en.wikipedia.org
Stadion Cam Nou Barcelona./en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sepakbola anak-anak dari rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Daan Mogot, kembali meraih hadiah tiket ke Spanyol, setelah menaklukkan kesebelasan Rusunawa Flamboyan, di ajang Jakarta Rusun Festival (JRF) 2016, Minggu (23/10/2016) sore.

Tim Rusunawa Daan Mogot berhasil memenangkan pertandingan yang digelar di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan Jakarta Selatan itu, dengan skor 2 - 1 atas tim Rusunawa Flamboyan.

Kegiatan Jakarta Rusun Festival 2016 merupakan gelaran serupa kedua kalinya, setelah pada 2015 lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memulai gelaran dengan nama Rusun Cup 2015.

Menurut Basuki, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan ajang meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan potensi serta bakat anak-anak rusun terhadap olahraga sepakbola di usia dini.

"Semua tahu yang bisa menyatukan banyak orang dengan berbagai latar belakang adalah sepak bola. Saya yakin dari event ini kelak akan lahir pemain kelas dunia," ujar Gubernur Basuki atau yang akrab disapa Ahok.

Melihat tingginya antusiasme warga rusun DKI Jakarta akan event Jakarta Rusun Festival  (JRF) 2016 membuktikan jika anak rusun punya semangat tinggi untuk meraih cita-cita mereka.

"Kegiatan ini juga diharapkan membuat warga hunian rusun, khususnya anak-anak jauh dari masalah social seperti perkelahian antar warga dan juga narkoba," ujarnya.

Menurutnya lewat olahraga sepakbola, anak-anak remaja yang tinggal di rusun dapat membangun karakter percaya diri tinggi, semangat dan daya juang tinggi, serta bukan tak mungkin dapat mengharumkan nama bangsa.

"Saya berharap Jakarta Rusun Festival dapat digelar rutin setiap tahun sebagai salah satu wadah pembinaan sepak bola di Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, seperti diketahui, pada tahun lalu, tim sepakbola Rusunawa Daan Mogot menjadi juara Rusun Cup 2015.

Mereka bersama top scorer dan pemain terbaik (MVP), pelatih, manajer, kiper terbaik dan pemain fair play berangkat ke Spanyol.

Di sana, mereka menimba ilmu di markas tiga klub raksasa Negeri Matador, yakni di Camp Nou (markas Barcelona), Santiago Bernabeu (markas Real Madrid), dan Vicente Calderon (markas Ateltico Madrid).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper