Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Bisa Naik Transjakarta Gratis, Pemprov DKI Juga Ingin Kasih Rusun ke Marbot

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggratiskan marbot di Ibukota naik bus Transjakarta. Namun dengan syarat, mereka harus memiliki rekening Bank DKI. Sebab, ada beberapa kriteria warga yang digratiskan naik bus Transjakarta.
Rusun Rawa Bebek/Beritajakarta.com
Rusun Rawa Bebek/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggratiskan marbot di Ibukota naik bus Transjakarta. Namun dengan syarat, mereka harus memiliki rekening Bank DKI. Sebab, ada beberapa kriteria warga yang digratiskan naik bus Transjakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, akan memberikan berbagai fasilitas kepada marbot. Kebijakan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan subsidi bidang transportasi kepada warga Jakarta.

"Ke depan marbot juga nggak bayar naik Transjakarta," kata Basuki, saat acara pelepasan peserta umrah 50 marbut di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/10).

Dikatakan Basuki, untuk memperoleh fasilitas tersebut, para marbot harus memiliki rekening Bank DKI dan mendaftarkan diri untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut.

"Tapi harus daftarkan ATM Bank DKI-nya ke Transjakarta. Jadi nanti kalau Transjakarta sudah kuasai semua angkutan umum bisa gratis ke mana-mana," ucapnya.

Ada beberapa kategori yang digratiskan naik Transjakarta seperti lansia KTP DKI (lansia 60 tahun ke atas), kaum difabel, anggota veteran Republik Indonesia (Kartu Legiun Veteran), memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS Jabodetabek), dan penduduk Pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kepulauan Seribu.

Selain itu, Basuki juga ingin memberikan rumah susun (rusun) untuk marbot. Namun yang diprioritaskan yang belum memiliki rumah sendiri.

"Marbut jadi prioritas utama untuk rusun. Tapi untuk yang nggak punya rumah ya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper