Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII AKHIR PEKAN: Aceh Gelar Festival Tari Ratouh Jaroe

Pemerintah Daerah Istimewa Nanggroe Aceh Darussalam menggelar festival tari Ratouh Jaroe Idol 2016 melibatkan 600 orang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Minggu (30/10/2016)
Tari Ratouh Jaroe  yang akan dipentaskan di TMII./Bisnis
Tari Ratouh Jaroe yang akan dipentaskan di TMII./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-Pemerintah Daerah Istimewa Nanggroe Aceh Darussalam menggelar festival tari Ratouh Jaroe Idol 2016 melibatkan 600 orang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Minggu (30/10/2016)

Kegiatan tersebut berlangsung di Anjungan Nanggroe Aceh Darussalam TMII untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh dan hadiah uang tunai mencapai total sebanyak Rp21 juta.

Festival tari Ratouh Jaroe merupakan salah satu kegiatan menarik yang dapat dinikmati para pengunjung TMII pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (29-30/10/2016) selain kesenian Ludruk dengan cerita Kodok Nguntal Klopo di Anjungan Jawa Timur.

Selanjutnya, wayang kulit Surakarta semalam suntuk, paket khusus Nusa Tanggera Barat dan pentas seni Atmaja, serta kesenian Tari Soreng dan pemasaran produk unggulan Kabupaten Magelang di anjungan Jawa Tengah.

Pengunjung selain menyaksikan aneka pertunjukan hiburan itu juga bisa melihat koleksi museum-museum di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, dan museum Dunia Komodo.

Serta museum Listrik dan Energi, museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper