Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 4 NOVEMBER: Anton Medan Pusing

Tan Hok Lian atau yang lebih akrab disapa Anton Medan hari ini, Senin (31/10/2016) menyambangi Polda Metro Jaya.
Anton Medan/Jibiphoto
Anton Medan/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Tan Hok Lian atau yang lebih akrab disapa Anton Medan hari ini, Senin (31/10/2016) menyambangi Polda Metro Jaya.

Kedatangan Anton Medan adalah untuk menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan guna membahas terkait rencan demo oleh sejumlah ormas Islam yang akan berlangsung pada Jumat (4/11/2016) nanti.

"Kita meminta jaminan keamanan Kapolda untuk tanggal 4 [November]. Saya pusing banyak laporan," kata Anton terkait tujuan kedatangannya, Senin (31/10/2016).

Anton menceritakan, kedatangannya hari ini berawal dari banyaknya pihak yang menghubungi dirinya terkait isu demo besar-besaran yang akan berlangsung pada 4 November nanti. Namun, dia tidak menjelaskan siapa saja yang menghubunginya, serta tujuan pasti pihak-pihak yang menghubunginya.

"Saya bingung, tiap menit banyak yang menghubungi saya meminta tolong," katanya.

Menurutnya, aksi demo kali ini tidak terlepas dari kepentingan pilkada. Dia mengatakan, bahwa dirinya setuju dan tidak pernah menentang perpolitikan. Namun, dia tidak setuju menggunakan latar belakang agama demi kepentingan politik.

SIMAK: Jokowi dan Prabowo Berkuda di Hambalang

"Saya setuju-setuju saja, ini kan politik. Tapi, yang tidak setuju berpolitik untuk agama dan agama untuk kepentingan politik," tegasnya.

Dia melanjutkan, demo yang akan dikaksanakan pada 4 November nanti seharusnya disikapi dengan bijaksana.

Dia mengimbau agar para pendemo tidak mengembuskan isu SARA dan tidak mendiskreditkan pemerintah baik pusat maupun provinsi dan kabupaten karena hal tersebut berpotensi melecehkan Pancasila.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper