Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demonstrasi 4 November: Pemprov DKI Pastikan Pelayanan Publik Tidak Libur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pelayanan publik di Ibukota tetap berjalan seperti biasa atau normal pada 4 November 2016. Telebih, baik instansi pemerintah maupun sekolah juga tidak ada yang diliburkan.
Pegawai Negeri Sipil/Antara
Pegawai Negeri Sipil/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pelayanan publik di Ibukota tetap berjalan seperti biasa atau normal pada 4 November 2016. Telebih, baik instansi pemerintah maupun sekolah juga tidak ada yang diliburkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menegaskan, tidak ada instruksi untuk meliburkan pegawai negeri sipil (PNS) pada 4 November 2016. Ini sekaligus menepis isu yang tidak benar selama ini.

"Semua pelayanan publik, saya tegaskan tetap buka. Semua sekolah, perusahaan, tetap buka dan tidak ada libur atau tutup. Kalau ada isu PNS diliburkan itu tidak benar," tegas Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/11).

Soni, sapaan akrab Sumarsono mengimbau, agar aksi demontrasi berlangsung dengan aman dan tidak anarkis. Pihaknya tidak melarang demo, karena itu merupakan bagian dari demokrasi.

"Kami hormati yang demo, silakan saja. Namun saya sebagai gubernur berharap tidak anarkis dan tetap berlangsung tertib. Mari semua lakukan dengan damai karena kita semua bersaudara," ujarnya.

Pihaknya menyerahkan semua pengamanan kepada pihak kepolisian. Selain itu Satpol PP juga akan disiagakan untuk menjaga taman-taman agar tidak dirusak.

"Kami support fasilitas yang dibutuhkan untuk pengamanan. Kami siapkan lokasi yang ditempati mobil polisi asal tetap jaga kebersihan, kemudian bagaimana agar taman tidak rusak kami siapkan Satpol PP. Kami juga siapkan ambulans," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper