Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Sleman Adopsi Aplikasi Teknologi Tangerang

Setelah sebelumnya ada sekitar 17 pemerintah daerah menandatangai perjanjian kerjasama terkait penggunaan aplikasi Tangerang Smart City, kali ini giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman yang tertarik untuk mengadopsi berbagai aplikasi yang ada di kota ini.
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah/tangerangkota.go.id
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah/tangerangkota.go.id

Bisnis.com, TANGERANG - Setelah sebelumnya ada sekitar 17 pemerintah daerah menandatangai perjanjian kerja sama terkait penggunaan aplikasi Tangerang Smart City, kali ini giliran Pemkab Sleman yang tertarik mengadopsi berbagai aplikasi yang ada di kota ini.

 “Kami selama ini sudah berupaya membangun berbagai aplikasi di berbagai SKPD, namun belum terintegrasi seperti di sini. Untuk itu, kami menargetkan tahun depan integrasi sudah dilakukan, sehingga bisa sama-sama gerak cepat,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo di Tangerang, Kamis (17/11/2016).

Tak hanya itu, kedatangannya ke Tangerang juga berniat mendapatkan pengalaman dan pembelajaran mengenai perwujudan kota pintar, salah satunya melalui integrasi aplikasi teknologi pemerintah.

Dia berharap kerja sama yang dilakukan antara Pemkab Sleman dan Pemkot Tangerang mampu meningkatkan pelayanan masyarakat sekaligus perwujudan good governance.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, bahwa pengembangan Smart City di Kota Tangerang ini adalah bagian dari usaha Pemkot Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui pemanfaatan teknologi informasi ini kami ingin memangkas alur pelayanan yang selama ini masih sangat birokratif. Untuk itu kami berusaha untuk membangun berbagai aplikasi, salah satunya aplikasi Laksa, ini nama makanan khas Tangerang. Aplikasi tersebut menjadi jawaban akan kebutuhan respon yang cepat dari pemerintah terkait pengaduan masyarakat,” paparnya.

Arief juga menyambut baik keinginan Pemkab Sleman untuk mengadopsi berbagai aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper