Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha IKM Minta Disperindag Tangsel Sering Gelar Pameran

Pengasaha skala kecil dan menengah di wilayah Tangerang Selatan berharap agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel lebih sering menggelar pameran di berbagai lokasi yang berbeda.
Industri Kecil dan Menengah (IKM) Produsen Sepatu. Ilustrasi/JIBI
Industri Kecil dan Menengah (IKM) Produsen Sepatu. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Pengasaha skala kecil dan menengah di wilayah Tangerang Selatan berharap agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel lebih sering menggelar pameran di berbagai lokasi yang berbeda.

Suhaemi, pengusaha industri kecil produk makanan ringan, mengatakan para pengusaha kecil dan menengah sangat senang mengikuti kegiatan pameran dagang yang digelar dinas tersebut untuk menjual dan mempromosikan produknya.

“Semakin sering digelar pameran maka pasar produk kami menjadi semakin luas, karena selama pameran kami bisa berjualan dan sekaligus mempromosikan produk kami kepada para pengunjung,” katanya, Senin (28/11/2016).

Menurutnya, bukan hanya produk milik peserta yang dipamerkan, tetapi juga milik pengusaha yang tidak ikut pameran karena keterbatasan modal atau alasan tertentu sehingga tidak ikut menjadi peserta pameran.

“Kerja sama kami, antar sesama pengusaha kecil ini cukup baik, kalau ada salah satu dari kami yang modalnya lagi tipis, bisa menitipkan barangnya kepada rekannya yang ikut menjadi peserta pameran dengan bagi hasil,” ujarnya.

Sementara itu Malikuswari, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, mengatakan pihaknya menggelar pameran pembangunan dan gelar dagang produk IKM di Lapangan Sunburst, Serpong selama 5 hari sejak 22 November 2016.

Pameran dagang yang diikuti 19 Satuan Kerja Perangkat Daerah, 7 kecamatan, 3 pengusaha ritel dan 50 pelaku usaha skala kecil dan menengah itu cukup banyak menyedot pengunjung berdatangan dan melakukan transaksi.

“Kegiatan ini menjadikan sarana yang baik bagi para pegusaha IKM di Kota Tangsel untuk memperkenalkan produknya, sekaligus menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah, pelaku usaha dan warga,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler