Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2017, Jababeka PP Properti Rencanakan Dua Proyek Baru

PT Jababeka PP Properti perusahaan patungan antara PT PP Properti Tbk. dengan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. merencanakan dua pengembangan proyek hunian baru pada 2017, di kawasan niaga Kota Jababeka, Cikarang dan Tanjung Lesung
Jababeka./.skyscrapercity.com
Jababeka./.skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jababeka PP Properti perusahaan patungan antara PT PP Properti Tbk. dengan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. merencanakan dua pengembangan proyek hunian baru pada 2017, di kawasan niaga Kota Jababeka, Cikarang dan Tanjung Lesung.

Direktur PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. Sutedja S. Darmono mengatakan di kawasan niaga Jababeka perusahaan patungan ini akan menggarap lahan seluas 4,6 hektare apartemen tiga menara terdiri dari 21 lantai dan tiga menar lagi terdiri dari 29 lantai.

Posisi proyek akan berada tepat di seberang Plaza Indonesia Jababeka. Tak hanya itu, sejumlah area komersial seperti mal dari Jepang juga akan melengkapi proyek tersebut.

Jika pada proyek kerjasama perdana, pihaknya masih menyediakan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR maka dalam proyek baru nanti dipastikan menyasar segmen menengah atas.

Sutedja meuturkan selain rencana besar di atas, pihaknya juga tengah melakukan permintaan khusus agar PT PP Properti Tbk. kembali melakukan pengembangan bersama proyek hunian khusus karyawan di kawasan industri Jababeka.

Dirinya melihat permintaan bagi hunian karyawan di sana masih terbilang tinggi mengingat sudah dihuni 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara dengan sekitar 730.000 pekerja dan 10.000 ekspatriat. Selain itu, kawasan ini juga memiliki President University yang memiliki sekitar 7.000 mahasiswa dan ada 1,2 juta jiwa yang tinggal di kawasan Jababeka.

"Saya berharap kami masih bisa mengembangkan hunian terjangkau, mengingat pemerintah juga memiliki fokus pembangunan pada segmen tersebut. Kerjasama ini sangat membantu Jababeka dalam merealisasikannya," katanya saat jumpa media di Cikarang, Rabu (30/11/2016).

Sutedja juga mencatat masih ada sekitar 30% pekerja di kawasan Jabebaka belum memiliki hunian. Hal ini tentu akan menjadi peluang yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper